Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Satpol PP Siap Bertugas untuk Kebersihan dan Keamanan Masjid Agung Batam II

Rabu | 18 September 2019 | 20:02

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sultan Mahmud Riayat Syah, demikian nama Masjid Agung ke-II yang dimiliki Pemko Batam setelah masjid yang di Batam Center.

Masjid ini berdiri murni hasil dari kepemimpinan Muhammad Rudi selaku walikota Batam, yang terletak di Kecamatan Sagulung, Kelurahan Tanjung Uncang.

Dari segi luas tanahnya, arsitekturnya dan juga fasilitasnya masjid ini jauh dari Masjid Agung I dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kota Batam. Karena, bisa menjadi ikon religi, pariwisata serta kemasyarakatan Kota Batam.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam begitu antusias menyambut kehadiran masjid baru ini. Mereka sangat siap ditugaskan demi kebersihan dan keamanannya.

Seperti yang dikatakan Rizal, S. Ip, Danton Satpol PP Kota Batam. “Kami siap terima tugas,” katanya.

Giat kali ini, Rabu, 18 September 2019, adalah yang kedua setelah hari Senin di minggu ini. Sebanyak 200 personal diturunkam untuk membersihkan seluruh area.

Rizal mengatakan, tugas bersih-bersih seperti ini bukan baru kali ini saja. Tapi, rutin dilakukan hampir setiap Jumat, yang paling sering adalah di Masjid Agung I, Batam Center.

“Satpol PP itu dikenal masyarakat tukang gusur, tukang obrak-abrik lapak, pokoknya yang negatif-negatif lah. Padahal tidak seperti itu, kami siap bertugas apa saja yang bertujuan untuk ketertiban dan kenyamanan kita bersama,” kata Rizal.

“Kami hampir rutin tugas bersih-bersih Masjid Agung Batam Center juga fasilitas umum lainnya,” tegas Rizal di saat istirahat setelah bersih-bersih.

Untuk pengamanan acara hari Jumat, 20 September 2019 yaitu Kemilau Muharram 1441 H dan juga Tablig Akbar, Rizal juga menyatakan Satpol PP Kota Batam siap demi suksesnya acara yang merupakan even perdana di masjid ini. (erry)

Editor :