Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Satu Pelajar yang Ikut Demo di Medan Positif Narkoba

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Polisi mendapati satu di antara 143 remaja yang diamankan pada unjuk rasa pelajar di sekitar Gedung DPRD Sumut, Jumat 27 September 2019, positif menggunakan narkoba. Tiga lainnya terindikasi pernah mengonsumsi barang haram itu.

“Setelah kita periksa ada 1 yang positif narkoba, sedangkan 3 orang terindikasi pernah menggunakan narkoba,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Senin 30 September 2019.

Loading...

Berdasarkan informasi dihimpun, remaja yang positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu berinisial MB (17), siswa SMA swasta. Sementara tiga lainnya terindikasi pernah menggunakan narkoba. RR (19), berstatus tidak sekolah, dan AR (18), siswa SMA swasta, diduga pernah mengonsumsi sabu-sabu, sedangkan RC (14), siswa SMP, diduga pernah mengisap ganja.

Sementara 139 siswa lainnya yang juga telah menjalani tes urine dinyatakan negatif narkoba. Para siswa ini juga sudah dimintai keterangan dan diberi nasihat.

Untuk siswa yang positif menggunakan narkoba, Raphael mengatakan, pihak keluarga sudah dipanggil dan diberi pengertian. Mereka sepakat MB direhabilitasi.

“Jadi pelajar yang positif kami kirim ke balai rehabilitasi,” jelasnya.

Loading...

Para pelajar ini diamankan terkait unjuk rasa di sekitar Gedung DPRD Sumut, Jumat 27 September 2019 siang. Sebagian besar diangkut dengan truk sebelum demo berlangsung. Mereka dihentikan saat berkumpul di lokasi maupun dalam perjalanan menuju Gedung DPRD Sumut. (***)

sumber : merdeka.com

Loading...
Loading...