Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Sebanyak 119 KG Sabu Berhasil Digagalkan Polres Bintan dari Jaringan Internasional

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Pengungkapan Narkotika Jenis sabu dengan berat 119 kg jaringan Internasional dan antar Provinsi berhasil diungkap Polres Bintan pada hari Jumat, 30 Agustus 2019 yang lalu dengan mengamankan tiga orang pelaku inisial J F, S Y dan Z H.

Hal ini disampaikan pada saat Konferensi Pers yang dilaksanakan di Mapolres Bintan Polda Kepri pada hari Rabu, 4 September 2019 oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.IK, M.Si, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kepri AKBP Rama Pattara, S.IK, Wakapolres Bintan Kompol Dandung, SH, S.IK, M.H dan para pejabat utama Polres Bintan.

Loading...

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S. Erlangga mengatakan, untuk kesekian kalinya jajaran Polda Kepri berhasil mengungkap Tindak Pidana Narkotika jaringan Internasional, mengingat letak geografis wilayah hukum Polda Kepri yang terdiri dari banyak pulau baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni, dengan kondisi tersebut berpotensi terjadinya kejahatan Narkotika lintas Negara. Penyelidikan yang dilakukan oleh jajaran Polres Bintan selama kurang lebih satu setengah bulan berhasil mengungkap jaringan ini.

Istimewa

Untuk peredaran Narkotika sendiri yaitu diwilayah Asia atau yang dikenal dengan Segitiga Emas seperti Negara Laos, Myanmar dan Thailand sehingga Negara kita yang langsung bertetangga dengan Negara tersebut berpotensi dijadikan tempat peredarannya.

Selanjutnya dikesempatan yang sama Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, S.IK, M.Si, menyampaikan bahwa Penyelidikan ini menindaklanjuti maraknya peredaran jaringan Narkotika yang masuk di Kepri sehingga dilakukan upaya pencegahan dan penyelidikan yang intens. Dan, pada tanggal 30 Agustus 2019 Polsek Bintan Utara, jajaran Satreskrim dan Satresnarkoba berhasil mengamankan seorang laki-laki inisial J F ditempat tinggalnya Jalan Antasari, Kota Baru kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan.

Dilanjutkan, pada saat dilakukan pengeledahan rumah dan kendaraan ditemukan juga tersangka inisial S Y, dari keterangan kedua pelaku bahwa Narkotika jenis sabu tersebut milik inisial Z H. sebelum Narkotika tersebut di distribusikan oleh S Y ke berbagai daerah di Sumatera dan Jawa dititipkan ditempat tinggal J F.

Loading...

Peran dari Inisial S Y adalah membawa dan mengirimkan Narkotika jenis sabu tersebut berdasarkan perintah dari tersangka Z H, dan keterangan Z H bahwa Sabu tersebut didatangkan dari Malaysia dengan dikemas menggunakan Wrapping Plastik, Alumunium Foil dan kemasan teh cina dan dibawa ke perairan Senggiling dengan menggunakan Speed Boat.

Tersangka berjumlah tiga orang dengan inisial J F laki-laki 38 Tahun. Tempat tinggal Jalan Antasari, Kota Baru kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan. Inisial S Y laki-laki 39 tahun, tempat tinggal Perum Antasari, Pinang Kencana kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang dan Inisial Z H laki-laki 36 tahun tempat tinggal jalan Raja Ali Haji kecamatan teluk sebong Kabupaten Bintan.

Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah :
• 20 (Seratus dua puluh) Paket Narkotika jenis sabu dengan berat bersih 118,521.97 Kg hasil penimbangan Pegadaian Tanjungpinang.
• 4 (Empat) Buah koper
• 1 (Satu) Set Alat hisap Bong
• 1 (Satu) Unit Mesin cuci
• 2 (Dua) Buah jerigen warna kuning
• 1 (Satu) Unit Mobil Fortuner No.Pol BE 10XX FD Warna silver
• 1 (Satu) Unit Mobil Kijang Lgx No.Pol BP 11XX TA Warna biru.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) jo pasal 113 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (r/sal).
[18.20, 4/9/2019] Mk Faizal: Judul:
Peringati Hari Pelanggan Nasional, bright PLN Batam Menyapa Pelanggan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2019 yang jatuh setiap 4 September, bright PLN Batam kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di wilayah Batam. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan menjalin hubungan yang baik, sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan bright PLN Batam.

Mengusung tema “Senyum Pelanggan Indonesia Benderang”, kegiatan HPN tahun ini dilakukan dengan mendengar langsung suara pelanggan dan mengunjungi kantor pelayanan yang tersebar pada wilayah Batam, diantaranya Batam Center, Nagoya, Tiban dan Batu Aji.

Bukan hanya di Batam kegiatan HPN ini juga dilaksanan di seluruh Unit PT PLN Persero yang ada di seluruh Indonesia dengan tujuan yang sama yaitu sebagai peran serta PLN dalam event Hari Pelanggan Nasional, mendekatkan PLN dengan pelanggan dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan konsumen kepala PLN.

Dalam acara pelepasan rombongan yang akan melakukan kunjungan, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal mengatakan momen HPN merupakan momen tepat bagi bright PLN Batam untuk terus meningkatkan hubungan dengan pelanggan.

“Dengan mendengarkan langsung suara pelanggan, bright PLN Batam diharapkan dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanannya. Masukan dari para pelanggan kepada bright PLN Batam akan menjadi program kerja untuk perbaikan sekaligus mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan bright PLN Batam,” papar Buyung, Rabu, 4 September 2019.

Selain diikuti Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha, Direktur Operasi bright PLN Batam, Awaluddin Hafid juga mengikuti rombongan yang turun langsung ke pelanggan.

Dalam kunjungannya ke Kantor Pelayanan wilayah Batu Aji, Awaluddin mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait pelayanan bright PLN Batam yang menurun belakangan ini.

“Mewakili segenap manajemen bright PLN Batam, kami mohon maaf atas terjadinya gangguan pelayanan bright PLN Batam kepada pelanggan semua. Hal tersebut terjadi semata-mata karena gangguan mesin pembangkit yang juga tidak kami inginkan,” imbuh Awal.

Awal menjelaskan bahwa komponen mesin pembangkit yang mengalami kerusakan sedang dalam proses pengiriman dari luar negeri dan dalam waktu dekat pembangkit tersebut dapat beroperasi kembali. Mungkin timbul pertanyaan dari pelanggan, kenapa harus menggunakan mesin yang komponennya dari luar negeri dan dalam waktu dekat pembangkit yang gangguan tersebut dapat beroperasi kembali.

Pada kesempatan tersebut Awal juga mengatakan bahwa bright PLN Batam tetap berkomitmen untuk selalu berupaya untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga dapat kembali memberikan pelayanan pasokan listrik yang handal kepada masyarakat di Batam.

Dalam peringatan HPN tahun ini, bright PLN Batam juga memberikan apresiasi kepada pelanggan yang melakukan pembayaran listrik, sambung baru, ubah daya dan lainnya yang sedang berada di kantor pelayanan. Apresiasi tersebut berupa souvenir dan cinderamata dari bright PLN Batam.

Selain mengunjungi kantor area pelayanan tersebar, Direksi bright PLN Batam juga mengunjungi sejumlah pelanggan TM (Tegangan Menengah) atau industri, antara lain, PT Samator Indonesia, PT Batam Technic/Hanggar Lion Air, Hotel dan Apartemen Aston, PT Satnusa Persada, PT Cipta Adil, PT Pertama Pacific Shipyard, PT Duta Surya Sukses dan PT Nusa Rizqi.

Bright PLN Batam menyambut baik kritik dan testimoni serta saran dari beberapa pelanggan, baik pelanggan tegangan menengah maupun pelanggan tegangan rendah, semoga dengan kritik dan saran dari pelanggan akan menambah semangat kerja semua insan bright PLN Batam dalam memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada masyarakat dimasa yang akan datang. (r/sal).

Loading...
Loading...