Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Si Jago Merah Mengamuk di Kampung Penagi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Asap hitam membumbung tinggi ke Udara terlihat di arah selatan Kota Ranai. Asap tersebut berasal dari Si Jago Merah alias api ,yang mengamuk di Kampung Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu 4 September 2019, siang.

Pantauan Mediakepri.co.id di lapangan, warga Penagi terlihat panik sambil menyelamatkan harta benda mereka,di Pos jaga TNI AU juga banyak kaum ibu beserta anak mereka sedang menangis meratapi nasib nahas di kampungnya.

Loading...
Istimewa

Dari keterangan Warga setempat, Api mulai muncul sekitar pukul 09:45 Wib. warga pun berjibaku mencoba memadamkan api, namun apa daya, rumah penduduk yang berbahan kayu membuat api semakin membesar.

Beruntung tak berselang lama mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Natuna,TNI dan Polri datang. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Natuna, Syawal Saleh, Kuatnya hembusan angin membuat pemadaman api semakin sulit, Ditambah sumber air yang sangat terbatas di Penagi.

“Pemadaman ini membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih, karena susah air akhirnya kita gunakan air laut. Kita turunkan 1 unit mobil PMK, dibantu teman-teman dari Lanud dan Lanal,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, 2 rumah kosong dan 1 rumah berpenghuni ludes terbakar, Namun juga terdapat rumah penduduk yang sebagian bangunannya terbakar.

Loading...

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di Kampung Penagi. (alfian)

Loading...
Loading...