Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Si Jago Merah Muncul di Ruang Operasi, Pasien RSUD Natuna Dievakuasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Diduga karena hubungan arus pendek instalasi listrik, ruang operasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna mengalami kebakaran, Jumat 20 September 2019 Sore.

Kejadian ini sontak membuat pasien yang tengah menjalani pengobat panik berhamburan. Hingga akhirnya dievakuai oleh petugas ke lahan tempat parkir RSUD.

Loading...

Beruntung tak berselang lama petugas Pemadam yang dibantu TNI dengan sigap memadamkan api, sehingga si jago merah tidak melahap ruangan vital lainnya di Rumah Sakit satu-satunya di Natuna ini.

Saat memberi keterangan pers, Direktur RSUD Natuna, dr.Medi mengatakan kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek di ruang operasi. Begitu melihat kepulan asap, pihaknya langsung mematikan pusat arus listrik, serta mematikan oksigen sentral.

Lanjutnya, pada saat kebakaran tidak ada pasien menjalani operasi, Kejadian ini juga tidak merusak peralatan medis di RSUD.

“Alhamdulillah kebetulan tidak ada pasien yang akan menjalani operasi, dan juga tidak ada alat medis kita yang rusak,” tuturnya.

Loading...
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat meninjau TKP kebakaran

Sementara itu, Kapolres Natuna, AKBP.Nugroho Dwi Karyanto, yang tampak meninjau langsung ke lokasi kebakaran, kepada awak media Ia mengatakan, pihak Kepolisian terus memantau TKP hingga keadaan dapat dipastikan sudah normal sedia kala.

Kapolres Nugroho juga berharap, RSUD untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, untuk menormalisasi keadaan sehingga penanganan pasien tak terkendala oleh kejadian tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, merasa bersyukur dengan sigap api bisa ditaklukkan, Sehingga tidak menyebabkan kebakaran lebih luas.

“Saya juga meminta pihak rumah sakit agar segera normalisasi keadaan rumah sakit. Terutama aliran listriknya agar penanganan pasien tidak terkendala,” ujar Ngesti.

Pasca kebakaran, pelayan di Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah ini kembali normal, tidak ada kendala berarti. Pihak Kepolisian juga tampak memasang Police Line di Tempat Kejadian Perkara. (alfian)

Loading...
Loading...