Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Smart SIM Bisa Digunakan untuk Berbelanja dan Membayar e-Tilang

Senin | 23 September 2019 | 14:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Barelang meluncurkan Smart SIM dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online di Kota Batam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersempena memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara RI Ke-64.

Kegiatan dilaksanakan di DC Mall, Jalan Duyung Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar, Minggu, 22 September 2019.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kepri, Kombes Pol Roy Ardhya Candra mengatakan Smart SIM yang diluncurkan ini, dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

“Berbagai fungsi dari Smart SIM yang diterbitkan setelah tanggal 22 Hari ini antara lain, bisa untuk e-toll, bisa diaktivasi untuk diisi maksimal Rp. 2.000.000, bisa untuk belanja dan bisa untuk membayar E-tilang,” ujarnya.

Roy mengatakan, untuk uji coba top up selama enam bulan baru memakai Bank BRI dan ke depannya akan menggunakan Bank BNI dan Bank Mandiri.

Untuk yang masih ada SIM lama, yang masa berlakunya masih aktif, dikatakan Roy, SIM tersebut masih tetap digunakan sampai masa berlakunya habis.

“Nanti saat akan perpanjangan ataupun membuat SIM baru, pihaknya akan mengeluarkan Smart SIM,” imbuh Roy.

Dalam rangka memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara RI Ke-64 ini, berbagai kegiatan dilaksanakan seperti lomba mewarnai, anjangsana dan pembersihan rumah-rumah ibadah.

Selain itu Bakti Kesehatan berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis termasuk sunatan massal. (sal)

Editor :