Selasa | 15 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Tahun Ini Ratusan Rumah Akan Dibedah Melalui Program BSPS

Rabu | 18 September 2019 | 10:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Pemerataan Pembangunan akan terus digesa demi kesejahteraan penduduk dengan memiliki hunian yang layak ditempati.

Ratusan rumah akan dibedah atau direnovasi melalui Bantuan Stimulat Perumahan Swadaya.( BSPS) Kementerian PUPR RI.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Lingga melalui Kabid Perumahan dan pemukiman Said AsyAri kepada mediakepri.co.id 18 September 2019 mengatakan, Tahun ini 300 rumah akan dibedah, setiap rumah mendapat bantuan dana sebesar Rp17.500.000 untuk membeli bahan material bangunan guna merehab ringan rumah agar kondisinya layak ditempati.

“Jumlah bantuan yang akan diterima tersebut meningkat jika dibandingkan tahun lalu yakni hanya Rp15.000.000 per unit termasuk upah tukang, Kalau tahun ini 15 juta khusus untuk pembelian matrial, Rp.2.500.000 untuk upah tukang ” Jelasnya.

Dikatakan Ari, dari 13 Kecamatan yang ada di kabupaten lingga ,tujuh Kecamatan akan mendapatkan bantuan diantara, Kecamatan Singkep, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan, Singkep Barat Desa Marok Tua, Kecamatan Selayar, Desa Penuba, Kecamatan Lingga Utara, Desa duara dan Sekanah, Kecamatan Senayang Desa Baran, Desa Mamut, Kecamatan Bakung Serumpun, Desa Tanjung Kelit, Desa Rejai, Kecamatan Temiang Pesisir, Desa pulau Batang, Kecamatan Katang Bidare Desa Pulau Bukit dan Desa Pulau Medang.

Lebih jauh katanya, dengan adanya bantuan ini, Ari mengimbau kepada setiap warga penerima bantuan tersebut agar menyelesaikan pembangunan sebelum batas waktu yang telah ditentukan.karna menurutnya, apabila tidak diselesaikan material akan di ambil.kembali oleh satker provinsi.

Selain itu dirinya juga menginginkan, dari 15 juta akan ada swadaya dari penerima, agar rumah yang mendapatkan bantuan bisasempurna.Dukungan keluarga penerima sangat dibutuhkan.setidaknya dapat membantu swadaya, karna Bantuan BSPS ini bersifat Meransang tidak dalam bantuan pembangunan total.( bran )

Editor :