Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Walikota Tanjungpinang Syahrul Hadiri CSS XIX 2019 di Banjarmasin

Jumat | 27 September 2019 | 7:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Syahrul menghadiri pertemuan City Sanitation Summit (CSS) XIX tahun 2019, Selasa, 24 September 2019.

Kegiatan yang disejalankan dengan Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 ini digelar di Hotel Rattan Inn Jl. Ahmad Yani Km. 5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Syahrul mengatakan, kegiatan pertemuan City Sanitation Summit (CSS) adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini, sudah mulai melakukan aksi akan kesadaran dari masyarakat melalui dinas-dinas terkait,” katanya.

Dijelaskannya, di Tanjungpinang sudah mencanangkan bebas BABS di tempat terbuka, yang sudah diterapkan di beberapa kecamatan dan kelurahan di bawah kepemerintahan.

“Dan juga salah satu upaya pemerintah merubah polah hidup manusia yang jauh lebih akan kesehatan,” tutup Syahrul.

Ketua Umum AKKOPSI yang juga Walikota Jambi, Syahrif Fasha, ME mengatakan pelaksanaan CSS XIX 2019 Banjarmasin dimulai 23-25 September 2019 dihadiri 492 Pemerintah Daerah, Bupati/Walikota yang tergabung dalam anggota AKKOPSI se- Indonesia.

Syahrif mengatakan dalam pertemuan ini juga membahas sejumlah persoalan sanitasi, pengelolaan air bersih hingga limbah oleh kabupaten dan kota se- Indonesia. Dan kegiatan ini mengusung tema “Kepemimpinan Kuat Sebagai Kunci Sukses dalam Keberlangsungan Layanan Menuju Akses Sanitasi Aman”.

Kegiatan CSS AKKOPSI ke-XIX tersebut turut dihadiri oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Hidayat Sumadilaga, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori, Walikota/Bupati se-Indonesia. Dari Pemerintah Kota Tanjungpinang turut diikuti oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Kepala Bapelitbang, Ruli Friady, S.Sos, M.Si, dan Kadis PMPTSP, Drs. Muhammad Iksan, M.Si. (r/sal)

Editor :