Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Wings Air Batal Mendarat di Tapanuli

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tapanuli – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera terus berdampak pada dunia penerbangan. Pesawat Wings Air, Kamis (19 September 2019) pagi, gagal mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), karena jarak pandang yang tidak memungkinkan.

Pesawat Wings Air dengan nomor IW1296 lepas landas dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, sekitar pukul 07.30 WIB. Namun pesawat itu batal mendarat di Bandara Silangit dan terpaksa putar arah.

Loading...

“Tadi kami di dalam pesawat mendapatkan informasi jika jarak pandang tidak memungkinkan, sehingga terpaksa balik lagi ke Kualanamu,” ujar Sugiarto, salah seorang penumpang.

Setelah kembali ke Kualanamu, penumpang diminta menunggu perkembangan selanjutnya. Namun hingga siang belum ada kabar kapan mereka akan diberangkatkan kembali. “Kami masih menunggu,” ujarnya.

Manager of Branch Communication and Legal Bandara Kulanamu, Wishnu Budi Setianto, membenarkan peristiwa itu. Bandara Silangit yang diselimuti kabut asap sejak pagi menyebabkan jarak pandang tidak memungkinkan, sehingga pesawat batal mendarat.

“Berdasarkan prosedur dan demi keselamatan penumpang, maka pesawat kembali ke Kualanamu,” jelas Wishnu.

Loading...

Dia mengaku masih menunggu perkembangan terkini dari mengenai kabut asap di Bandara Silangit. Dia juga masih mengumpulkan laporan soal jadwal penerbangan lain yang terganggu akibat kabut asap.

Namun, jarak pandang di Bandara Kualanamu masih normal. “Di sini relatif tidak ada masalah, yang sering ada masalah dalam kondisi seperti ini adalah di bandara-bandar tujuan,” tutupnya. (***)

sumber : merdeka.com

Loading...
Loading...