Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

1.582 Personel Gabungan TNI-Polri di Batam Siaga Jelang Pelantikan Presiden RI

Senin | 21 Oktober 2019 | 12:20

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jokowi-Ma’ruf Amin yang dijadwalkan dilaksanakan hari ini, membuat jajaran Polresta Barelang beserta tim gabungan dari TNI-Polri dan instansi lainnya bersiap siaga dengan menggelar apel gelar pasukan.

Upacara dilaksanakan di halaman Mapolresta Barelang, Minggu, 20 Oktober 2019 pagi. Sebanyak 1.582 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi lainnya disiagakan untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Kota Batam.

Loading...

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo dan Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Daud Harahap.

Dalam amanatnya, Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mengatakan pelaksanaan pelantikan Presiden ini memiliki arti penting dalam rangka melanjutkan tujuan bernegara, dan juga untuk menunjukkan kemata dunia bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik di Indonesia.

Dilanjutkannya, kegiatan pelantikan Presiden ini perlu diamankan. Tidak ada kelompok yang mengatasnamakan demokrasi yang melakukan tindakan anarkis, mengganggu ketertiban umum bahkan mengganggu kelancaran agenda nasional pelantikan Presiden. Pada hakekatnya dari kegiatan tersebut mengingkari konstitusi dan demokrasi itu sendiri.

“Kita sebagai aparat penegak hukum harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan meyakinkan masyarakat bahwasannya tidak ada hal-hal sekecil apapun yang bisa mengganggu kenyamanan hidup bermasyarakat,”

Loading...

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga ketentraman, jangan mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang ingin memecahbelah kehidupan berdemokrasi yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan di kota ini, agar kondusifitas hidup bermasyarakat bisa terjalin dengan baik,” himbaunya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0316 Batam, Letkol Inf Daud Harahap mengajak kepada seluruh prajurit TNI, untuk bisa melaksanakan tugas yang mulia ini dengan baik. Karena tugas pokok seorang prajurit yakni menjaga keamanan.

“Prajurit TNI harus bisa melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik. Kesuksesan bagi seorang prajurit ketika tugas yang dijalankan tidak ada korban, kalau ada korban maka tidak akan ada gunanya,”ucapnya tegas. (sal).

Editor :

Loading...
Loading...

Sorry. No data so far.