Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

16 Tim Bola Voli Putra Siap Berlaga di Open Tournament Gama Cup Pulau Buluh

MEDIKEPRI.CO.ID, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kecamatan Bulang bekerjasama dengan Gabungan Anak Melayu Asli (GAMA) Pulau Buluh menggelar turnamen bola voli.

Seremoni pembukaan dilaksanakan di halaman sekolah SMA Negeri 11 Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam, Minggu, 27 Oktober 2019 sore. Diawali dengan penampilan drumband yang dipersembahkan oleh para pelajar SMA N 11 Batam. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Camat Bulang, Nasrun.

Loading...

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bulang, Nasrun, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, perwakilan Batalyon Infanteri-10 Marinir/SBY Batam, pengurus DPC Perpat Kecamatan Bulang, LSM Peduli Lingkungan Hidup, LPM Pulau Buluh, tokoh masyarakat Datok Hamzah dan undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana, Muhammad mengatakan turnamen akan dilaksanakan selama satu bulan lebih, mulai dari 27 Oktober sampai dengan 8 Desember 2019.

Sebanyak 16 tim bola voli putra ikut ambil bagian dalam turnamen bergengsi yang memperebutkan piala Gama Cup Pulau Buluh tahun 2019.

“Nantinya pertandingan akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis, karena pada hari Jum’at sampai Minggu, jadwal bertandingnya tim voli memperebutkan piala Walikota Cup,” ucapnya kepada mediakepri.co.id, dilokasi acara, Minggu, 27 Oktober 2019.

Loading...

Ditempat yang sama, Ketua DPC Perpat Kecamatan Bulang, Firman Andi Kusuma mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersatukan seluruh pemuda khususnya yang ada di pulau buluh, dan umumnya yang ada di kecamatan bulang dalam satu kegiatan yang positif.

“Selain mempersatukan para pemuda, kita juga mencari atlit-atlit berbakat yang bisa mewakili kecamatan bulang diajang-ajang turnamen yang digelar di Kota Batam,” ujarnya disela acara.

Dikesempatan yang sama, Camat Bulang, Nasrun mengatakan dalam turnamen itu diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet pulau Buluh untuk berlaga diajang tingkat Kota Batam nantinya.

“Untuk bisa meraih kemenangan dalam sebuah turnamen itu yang perlu adalah rasa kekompakan dan saling percaya antara sesama pemain. Kemudian tidak terlepas dari latihan yang dilakukan secara alami,” imbuhnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat pulau bulang Datok Hamzah mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung sekali atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda pulau buluh ini.

Beliau berpesan, selama pertandingan berlangsung agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kekompakan hidup bermasyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga.

“Jaga selalu sportifitas agar tercipta situasi aman, tertib dan kondusif di tengah masyarakat,” ujar pengusaha nelayan melayu Kota Batam, bandar dunia madani. (sal)

Loading...
Loading...