Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

BPOM Hadir Melayani dan Melindungi Masyarakat

Selasa | 08 Oktober 2019 | 18:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan Advokasi dalam Rangka Implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2017 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2018 yang dilaksanakan di CK hotel Tanjungpinang, Senin, 7 Oktober 2019.

Kepala Balai POM Batam, Yosef Dwi Irwan S.Si., Apt, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas komitmen kepala daerah Kota Tanjungpinang khususnya dalam mendukung implementasi dari badan POM untuk mewujudkan pelayanan dan fungsi pengawasan yang terbaik, bermutu dan bermanfaat di masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya dan Kepulauan Riau secara keseluruhannya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan perlindungan masyarakat dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan, Loka POM di Tanjungpinang tidak hanya berperan seorang diri (single player).

“Dibutuhkan kesamaan Pemerintah Daerah guna mewujudkan pengawasan Obat dan Makanan yang paripurna dan berkelanjutan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Syahrul.

Langkah dan dukungan Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2017 tentang peningkatan efektivitas pengawasan obat dan makanan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 41 Tahun 2018 tentang Peningkatan Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan di Daerah.

“Maka marilah kita menggalang komitmen bersama stakeholder dalam menetapkan langkah-langkah operasional sebagai bentuk refleksi sinergitas dan dukungan terhadap pengawasan obat dan makanan yang efektif dan menyeluruh, Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para peserta,” tutup Syahrul.

Dalam acara turut dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM M.Si, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Kota Tanjungpinang, Muhammad Syukri, SP., M.Si, Kepala Balai POM Batam, Yosef Dwi Irwan S.Si., Apt, Kepala LOKA POM Kota Tanjungpinang, Mardianto, S.Farm., Apt, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, peserta dan para undangan. (r/sal).

Editor :