Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Bupati KKA Wajibkan Setiap Desa Lakukan Pencegahan Stunting Tahun 2020

Rabu | 02 Oktober 2019 | 13:10

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Rembuk Stunting Desa Liuk dibuka Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD), Kecamatan Siantan Tengah, Alex Sihol Batubara di Balai Pertemuan Desa Liuk, Selasa, 1 Oktober 2019.

Alex mengatakan pencegahan Stunting merupakan Intruksi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Anambas Abdul Haris. Dalam pesan yang disampaikan KKA tahun 2020, seluruh desa wajib melaksanakannya.

Disebutkannya, program nasional ini menjadi prioritas pembangunan dan pemberdayaan di APBD 2020 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Gagasan Agenda Rembuk Stunting, katanya, Saat ini merupakan syarat wajib untuk pencairan dana desa untuk tahun selanjutnya. Untuk itu, tambahnya, mewakili Kecamatan Siantan Tengah turun guna memastikan  pelaksanaan kegiatan Rembuk Stunting.

“Perlunya Rumah Desa Sehat (RDS) di setiap desa sebagai wadah pencegahan gizi buruk.pemberian makanan bergizi, serta kerjasama kader KPM, posyandu  dan pemerintah desa setempat untuk mendukung kegiatan ini,” tuturnya

Saat ini, katanya lebih jauh, dari 6 desa di Kecamatan Siantan Tengah, hanya sisa satu desa yang belum melaksanakan Rembuk Stunting yaitu Desa Air Aduk.

“Setelah ini, kita akan segera lakukan pengesahan APBDes perubahan tahun 2019. Mohon dibantu bagi kawan pendamping desa untuk memfasilitasi perubahan tersebut,” katanya mengakhiri. (rofy)

Editor :