Rabu | 16 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Cintai Alam Bebas, Komunitas Perpetual Pilih Pelantikan di Area Lubuk Papan

Senin | 07 Oktober 2019 | 9:05

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Sebanyak 20 Anggota angkatan kedua dan baru komunitas Perpetual (perhimpunan petualang alam bebas) Daik Lingga resmi dilantik di area tempat wisata Lubuk Papan Daik Lingga 6 Oktober 2019.

Pelantikan ini oleh ketua dewan pengurus Mauran Tarqi. Organisasi yang bergerak dalam bidang pecintaan alam terdiri dari berbagi kalangan diantaranya, umum dan pelajar yakni , SMP, SMA, SMK.

Dalam sambutannya ketua Perpetual Mauran Tarqi mengatakan, disadari organisasi yang baru seumur jagung terbentuk sejak 1 Agustus 2018 lalu, tentu jauh dari kata sempurna seperti kelompok pecinta alam lainnya, namun, dirinya bersama para pendiri akan berusaha untuk melengkapi standar organisasi baik dari sisi sarana prasana, badan hukum maupun yang lain.

Perpetual saat melakukan pendidikan dan latihan (Diklat ) di pantai Pasir panjang seleah timur Daik Lingga

Dikatakan Mauran adapun program yang sudah berjalan yakni regenerasi dan penerimaan anggota baru.Selain itu dirinya akan melakukan perbaikan dalam hal pengembangan SDM, sarana prasarana untuk kegiatan bebas, lebih jauh katanya, pada bulan 19 Juni 2019 yang lalu.

Perpetual sudah membuka pendaftaran penerimaan anggota baru sebanyak 29 orang. Namun pada tanggal 21,22, 23 melakukan screening tes, jumlah yang lulus hanya 28 orang, kemudian pada tanggal 28 sampai 29 September 2019.

Perpetual melakukan seleksi dalam bentuk pendidikan dan latihan yang diadakan di pantai pasir panjang sebelah timur.

Adapun tes meliputi diantaranya, interview, kedisplinan, tanggung jawab, Navigasi, orentasi medan.dengan jumlah peserta yang lulus sebanyak 20 orang.

Selain itu Mauran juga berpesan kepada anggota yang lulus dapat menjaga nama baik organisasi, orang tua, sekolah.

Lebih jauh katanya, anggota yang terpilih diharapkan dapat mengatur dan membagi waktu sebaik mungkin dan yang terpenting tanggung jawab kepada sekolah sebagai siswa pelajar aktif dengan memiliki nilai prestasi belajar terbaik disekolah.

Semoga dengan bergabung diorganisasi Perpetual, Mauran juga berharap kita bisa berprestasi, berinovasi, dan berkreasi di Kabupaten Lingga khususnya kota Daik diantaranya dalam sektor kepariwisataan observasi sumberdaya alam, kegiatan sosial dan budaya yang belum banyak diketahui masyarakat setempat maupun wisatawan domestik hingga mancanegara.

” Yang terpenting itu bagaimana Anggota yang terpilih dapat menjaga tali persaudaraan dan rasa kebersamaan sesama pegiat alam dengan asas kepecinta alaman, masyarakat luas khususnya, harmonis kehidupan sesama makhluk bisa menjadikan alam Melayu menjadi lebih baik, dan selalu dalam lindungan Allah SWT, ” ucapannya.

Sementara itu ditempat yang sama perwakilan dari Dinas Kebudayaan Amran mengucapkan selamat kepada anggota yang baru dilantik dan pengurus hingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Serta sampaikan lah alam yang ada di daerah Lingga ini dengan pihak luar bahwa fungsi alam Lingga ini begitu indah.

Selain itu dirinya mengajak marwah yang ada dalam kegiatan sehari-hari kita haruslah menjaga kelestarian alam ini dengan bersama sama menyampaikan pesona alam Lingga kepada pihak luar, kalau sudah dijaga tentu alam ini menjadi daya tarik tersendiri.

Wisatawan luar akan datang berkunjung ke kampung halaman yang kita cintaini.

Diketahui turut hadir perwakilan dari sekolah SMA, SMK orang tua wali dan dari organisasi purna paskibraka kabupaten Lingga, Pramuka, hingga komunitas LTA Lingga Trail Adventure.(bran)

Editor :