Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Deva Mahenra Diminta Untuk Baca Alquran di Film 99 Nama Cinta

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Deva Mahenra didapuk memerankan karakter Gus Kiblat dalam film 99 Nama Cinta. Sayangnya, dia mengaku canggung saat memerankan guru agama. Alasannya, dia masih minim ilmu agama.

Aktor 29 tahun itu sadar dengan peran yang dilakoninya di film garapan rumah produksi MNC Pictures ini. Tapi, karakternya sebagai Kiblat ini sebagai tantangan yang harus dihadapi. Deva tetap profesional memberikan akting terbaiknya.

Loading...

“Canggung pasti. Karena bagaimana pun saya tahu untuk pengetahuan agama saya masih kurang banget. Saya masih belajar,” kata Deva.

Perannya semakin menantang saat dia diharuskan membaca Al-quran secara mendadak oleh sutradara Danial Rifki dan dilakukan di depan murid-murid pesantren.

“Di level saya sama santri, mereka mungkin lebih paham. Itu yang akhirnya saya diminta secara dadakan on the spot mengaji,” ungkapnya.

“Itu menjadi sebuah tantangan yang nggak main-main. Karena di depan saya, saya anggap orang yang benar-benar paham. Cukup deg-degan. Kalau adegan suruh lompat, salto oke, tapi kalau pengetahuan agama, saya masih belajar,” tambahnya.

Loading...

Di sisi lain, untuk mendalamkan peran karakter Gus Kiblat, Deva melakukan observasi dengan banyak bertanya kepada ustaz. “Bagaimana tadi bacanya apa ada yang keliru,? Takutnya pembacaan berbeda, makna juga berubah,” tandasnya

Film 99 Nama Cinta mengisahkan tentang perjalanan hati dalam menemukan Tuhan dalam berbagai cara. Bagi Talia (Acha Septriasa), agama bukanlah hal utama dalam dirinya. Seorang produser acara gosip di sebuah televisi ini masih memandang dunia sebagai tujuan utama dalam hidupnya.

Film 99 Nama Cinta diperankan oleh sejumlah bintang ternama Tanah Air. Mereka adalah Acha Septriasa sebagai Talia, Deva Mahenra sebagai Kiblat, Ira Wibowo sebagai Ibu Talia, Donny Damara sebagai Kyai Umar, Chicki Fawzie sebagai Husna, Adinda Thomas sebagai Mlenuk, Susan Sameh sebagai Chandra, Dzawin sebagai Pak Bambu dan Robby Purba sebagai Head Programming. (***)

sumber : sindonews.com

Loading...
Loading...