Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Karimun

KARIMUN

Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Karimun Ratusan Buruh Tolak Kenaikan Iuran

Rabu | 02 Oktober 2019 | 18:46

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Usai unjuk rasa di depan Kantor DPRD Karimun, ratusan buruh gabungan dari berbagai asosiasi pekerja demo ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Buruh bergerak dari kantor DPRD Karimun menuju kantor BPJS Ketenagakerjaan mengendarai sepeda motor. Mereka menenteng bendera asosiasi serta kertas karton dengan tulisan berisi tuntutan.

Loading...

Pantauan mediakepri.co.id, iring-iringan buruh mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. Setibanya di kantor BPJS, buruh menyuarakan apa yang menjadi tuntutannya yakni menolak kenaikan iuran BPJS.

“Kami datang ke sini untuk menyuarakan bahwa kami menolak rencana kenaikan iuran BPJS, karena ini akan membunuh para buruh secara perlahan,” kata Fajar ketua FSPMI Karimun, Rabu 2 Oktober 2019.

BERITA TERKAIT

Buruh Demo DPRD Karimun, Tuntut 4 Hal Ini!

Loading...

Menaggapi tuntutan para buruh, kepala BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Karimun mengatakan bahwa akan menyampaikan apa yang menjadi tuntutan para buruh.

Sebab permasalahan terkait kenaikan iuran BPJS ini masih dalam tahap pengusulan di pusat. Karena itu harus sesuai dengan mekanisme perhitungannya.

“Jadi apa yang tadi disampaikan kawan-kawan buruh akan kita sampaikan ke manajeman bahwa buruh di Karimun menolak kenaikan iuran BPJS,” ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karimun.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur yang ikut mengawal jalannya aksi demo di kantor BPJS mengatakan agar tetap menjaga Karimun aman dan kondusif.

“Mari kita jaga Kabupaten Karimun bumi berazam tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur. (yan)

Editor :

Loading...
Loading...

Sorry. No data so far.