Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Di Singapura, Jokowi dan PM Lee Hsien Loong Bahas Nongsa Digital Park

Selasa | 08 Oktober 2019 | 19:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Nongsa Digital Park merupakan kawasan yang terletak di Kota Batam, Kepulauan Riau, yang berfokus pada pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital.

Kawasan yang diresmikan pada tahun 2018 lalu tersebut, dicanangkan untuk menjadi jembatan digital antara Indonesia dengan Singapura rencananya akan menjadi pembicaraan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, Selasa 8 Oktober 2019.

Kedua kepala pemerintahan ini akan menghadiri Annual Leaders Meeting. Mereka akan membahas sejumlah isu antara lain yaitu menindak lanjut Leader’s Retreat tahun 2018 termasuk pembahasan seputar Nongsa Digital Park dan Kendal Industrial Park.

“Presiden Jokowi bertolak ke Singapura membahas penguatan kerjasama pembangunan dan pendanaan infrastruktur serta kerjasama pembangunan sumber daya manusia, khususnya pendidikan vokasi, dengan PM Lee,” kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, Selasa 8 Oktober 2019.

Untuk diketahui, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Internasional Changi, Singapura, sekira pukul 12.20 WIB dan tiba di Singapura pada pukul 14.52 waktu setempat.

Mendampingi Presiden dalam keberangkatan tersebut di antaranya ialah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong.

Selain itu, turut serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Andri Hadi, dan Staf Khusus Presiden Ahmad Erani Yustika. (***)

Editor :