Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

EKONOMI POLITIK

Dolvianus Kolo Daftar Bakal Calon Bupati Perbatasan Timor Leste

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Jakarta – Kontestasi politik di Kabupaten Timor Tengah Selatan mulai nampak dengan hadirnya figur-figur potensial di permukaan, walau baru akan digelar tahun 2020 mendatang. Dolvianus Kolo misalnya, tokoh muda ini resmi mendaftar ke DPD Partai NasDem Timor Tengah Utara sebagai bakal calon bupati periode 2020-2025, Sabtu 5 Oktober 2019.

Sebelum masuk untuk mendaftarkan diri, balon bupati ini disambut dengan adat natoni oleh beberapa perwakilan tetua. Lalu Dolvianus membalas dengan menyerahkan ayam jantan dan siri pinang sebagai simbol adat istiadat, agar diberi jalan mulus oleh leluhur.

Loading...

Menurut Dolvianus, dirinya mendaftar memakai busana adat karena ingin mengangkat kembali budaya timor. Dimana, dia menilai, budaya kian dilupakan oleh generasi sekarang akibat masuknya budaya asing seiring perkembangan teknologi.

“Saya sengaja mendesain pendaftaran ini bernuansa adat agar menjadi bekal untuk saya, sehingga jika dipercaya oleh masyarakat nanti tradisi lokal itu jangan kita lupakan, karena adat menjadi potensi yang sangat kaya namun belum tergarap secara betul,” ungkapnya.

Sebagai kader Partai NasDem, dia menginginkan, kabupaten Timor Tengah Utara berkembang dalam segala hal, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan masyarakatnya,

“Saya pilih Nasdem karena selain kader partai, juga karena visi restorasi. Kita sebagai anak muda haus akan perubahan. Kalo saya sebagai bupati, saya lebih leluasa dengan kewenangan yang lebih besar, saya akan membawa saya punya masyarakat lebih cepat menuju sejahtera. Saya orang muda, lebih segar akan lebih cepat membawa Timor Tengah Utara menuju sejahtera,” kata Dolvianus.

Loading...

Sementara itu ketua panitia pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, DPD Nasdem Timor Tengah Utara, Paulus Naibesi mengatakan bahwa sudah ada tiga bakal calon yang mendaftar dan satu orang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Namun demikian, baru satu bakal calon yang berkasnya dinyatakan lengkap, yakni Dolvianus Kolo.

“Selanjutnya kami akan lakukan sejumlah tahapan yang akan dilakukan di DPD hingga tingkatan DPW Nasdem Nusa Tenggara Timur di Kupang,” tutup Paulus. (***)

sumber : merdeka.com

Loading...
Loading...