Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

DPRD Batam Panggil Pertamina Terkait Kelangkaan BBM

Kamis | 10 Oktober 2019 | 21:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi hampir diseluruh Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di wilayah Batam belakangan ini, memantik reaksi dari anggota DPRD Kota Batam.

Oleh karenanya, Komisi II DPRD Kota Batam bersama PT Pertamina dan Disperindag Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Komisi II DPRD Kota Batam, Kamis, 10 Oktober 2019 sore. Pertemuan ini membahas perihal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Premium di Kota Batam.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Edward Brando. Dan dihadiri oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kota Batam, Yunus Muda, dan beberapa Anggota Dewan lainnya diantaranya, Putra Yustisi Respaty, Hendra Asman, Mulia Rindo Purba, Sahat Tambunan, Hendrik dan Leo Anggra Putra.

Anggota dewan dari Partai PDIP, Putra Yustisi Respaty sempat menyinggung Pertamina terkait statemennya tentang mobil mewah yang menggunakan bbm bersubsidi.

“ini maksudnya apa ini, kenapa mobil mewah di sangkut pautkan dengan kelangkaan BBM, memang yang antri mobil mewah semua. Kenyataannya tidak kan? janganlah hal seperti ini dijadikan alasan” ujar Putra.

Menanggapi hal tersebut Perwakilan PT Pertamina, Manajer Marketing MOR I Kepri, Awal Raharjo mengatakan tidak bermaksud menggiring opini tersebut tetapi untuk mengajak masyarakat juga lebih cermat dalam menyikapi hal tersebut.

“kita tidak bermaksud seperti itu ya, kita hanya mengajak masyarakat agar bisa memilih bahan bakar yang berkualitas. Kita juga tidak tahu, seandainya ada mobil mewah yang dipakai untuk menimbun BBM. Makanya saya mengajak masyarakat untuk cermat,” imbuhnya.

Awal juga menuturkan untuk mengatasi kelangkaan tersebut menurut arahan dari Disperindag Pertamina akan menyalurkan BBM jenis Pertalite di hari minggu.

“Kita sudah sepakat bahwa hari minggu tetap akan dilakukan pendistribusian untuk BBM jenis Pertalite saja ya,” ungkapnya.

Mendengar hal tersebut Edward Brando mengaku setuju namun pertamina diminta tetap melakukan pengawasan.

“Kalau kuota nya terus ditambah bagaimana kita tahu siapa dibalik semua ini. Kita minta tetap di awasi jangan hanya menambah kuota saja, supaya ini memang tepat sasaran,” tutup edward. (sal).

Editor :