Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Natuna

NATUNA

Gerakan Surprize 5 Oktober, Polres Natuna Kejutkan TNI

Sabtu | 05 Oktober 2019 | 15:29

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Waktu sudah cukup larut pada Jumat 4 Oktober 2019, suasana kota ranai semakin hening. Lalu lalang kendaraan pun semakin sepi, diikuti toko-toko yang mulai tutup satu persatu.

Namun, di Markas Polsek Bunguran Timur Kabupaten Natuna terlihat puluhan aparat kepolisian sudah ramai berkumpul di Halaman Polsek.

Rupanya personil Polres Natuna pada malam tersebut telah menyusun rencana, melakukan gerakan surprize 5 Oktober dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Seizin Kapolres Natuna, gerakan tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Natuna Kompol Elfizar. Tak ketinggalan jajaran Perwira dan anggota Polres lainnya juga turut serta, yakni Kabagsumda Polres Natuna Kompol Zul Jufri, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani,Kasat Reskrim Polres Natuna AKP. Hedrianto, SH,MH, Kasat Intelkam Polres Natuna Iptu Swis Swol Stan, Kasat Binmas Polres Natuna Iptu R. Sudiono,Kasi Propam Polres Natuna Ipda Nellay Boy, Perwira Polres Natuna,Polwan Polres Natuna dan Anggota Polres Natuna sebanyak 50 Personel.

foto bersmaa personil polres natuna dengan personil TNI di Mako Komposit Gardapati.

Gerakan kejutan kepada tiga Matra TNI yang ada di Natuna ini, dimulai dari Lanud Raden Sadjad, kemudian dilanjutkan ke Mako Satrad 212, Mako Batalyon Komposit 1/ Gardapati, Makodim 0318 Natuna dan Mako Lanal Ranai.

Surprize oleh Polres Natuna ini merupakan gambaran sinergitas TNI dan Polri di Daerah terdepan Indonesia ujung utara. Sinergi tersebut bukan sekedar bentuk perayaan HUT antar Lembaga Keamanan Negara, melainkan juga dalam bertugas menjaga Keamanan dan Pertahanan di pulau terdepan NKRI ini.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menyampaikan bahwa Sinergitas TNI – Polri tetap harus terjaga.

” Polisi yang professional bersama TNI akan terus menciptakan keadaan yang aman damai dan kondusif dan berharap di hari jadi HUT TNI ke 74,TNI semakin profesional dan di cintai masyarakat sebagai Garda terdepan dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolres Nugroho.

Selain itu lanjutnya, kegiatan oleh Jajaran Polres dan Polsek Natuna ini merupakan wujud dari soliditas TNI-Polri, yang melambangkan ikatan bukan hanya formal dalam rangka tugas saja, tetapi juga dalam ikatan emosional.

“Hasil yang dicapai dari kegiatan tersebut Adalah dapat terjalinnya komunikasi yang baik antara Polres Natuna bersama unsur Tri Matra TNI dan tercapainya sinergitas yang baik antara TNI dan Polri serta lebih solid dalam pelaksanan tugas kedepan,” harap Kapolres.

Dalam gerakan surprise kepada TNI, Polres Natuna memberikan kue ulang tahun dan diikuti dengan memberikan ucapan selamat dan doa untuk TNI. (alfian)

Editor :