Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Jelang AKSIOMA Tingkat Nasional, Kemenag Batam Gelar Porseni Madrasah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Jelang pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, menjadi alasan utama Kemenag Kota Batam melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah tingkat Kota Batam tahun 2019.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, ditandai dengan pelepasan balon yang dilaksanakan di Lapangan Bola Sei Harapan Sekupang, Batam, Kamis, 17 Oktober 2019 pagi.

Loading...

Ketua Panitia Porseni sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Dr. Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya setiap tahun untuk mencari bibit-bibit terbaik dibidang olahraga dan seni dari para siswa-siswi Madrasah yang berada di Kota Batam.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mencari bibit-bibit terbaik di bidang olahraga dan seni dari pelajar di tingkat MI, MTS dan MA, guna menyongsong Aksioma tingkat provinsi dan tingkat nasional yang akan dilaksanakan tahun depan,” ujarnya.

Dikatakannya, sebanyak 3000 pelajar ambil bagian dalam pertandingan ini. Adapun perlombaan yang dipertandingkan yakni, di cabang olahraga yakni, Futsal, Volly, Badminton, Tenis meja dan lainnya. Sementara perlombaan di cabang Seni mempertandingkan lomba Tahfidzul Quran, Tilawah, Pidato dan lainnya.

“Adapun rinciannya yakni, 34 sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti 18 pertandingan. Kemudian, sebanyak 21 sekolah tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) mengikuti 18 pertandingan cabang lomba, dan 15 sekolah tingkat Madrasah Aliyah (MA) mengikuti 12 pertandingan cabang perlombaan,” imbuhnya.

Loading...

Ajang unjuk prestasi di bidang olahraga dan seni ini merupakan kesempatan yang selalu ditunggu oleh siswa siswi Madrasah untuk menunjukkan prestasi di berbagai bidang sesuai dengan minat dan kemampuan.

Pada kesempatan yang sama, wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh kontingen dari masing masing perwakilan madrasah yang telah dengan semangat mengikuti kegiatan ini.

Dikatakanya, melalui ajang Porseni Madrasah tingkat Kota Batam ini akan melahirkan bibit-bibit yang nanti bisa memperkuat Kota Batam untuk berkompetensi di ajang yang lebih tinggi lagi.

“Selamat bertanding saya ucapkan kepada para peserta, junjung tinggi sportifitas disetiap pertandingan,” pungkasnya. (sal)

Loading...
Loading...