Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Barelang Tingkatkan Pengamanan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Gedung MPR RI, Jakarta, 20 Oktober 2019 mendatang, Polresta Barelang tingkatkan pengamanan.

Hal tersebut dalam rangka meningkatkan kondisi keamanan demi mengantisipisasi potensi gangguan Kantibmas yang bakal terjadi di wilayah hukum Polresta Barelang jelang pelantikan.

Loading...

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) ini, Polresta Barelang menurunkan setengah dari jumlah personel yang dimilikinya, ditambah dengan jumlah personel yang berada di polsek-polsek Kota Batam.

“Cipkon ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI nanti,” ujar Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rahmad Purboyo, di Mapolresta Barelang, Senin, 14 Oktober 2019 sore.

Dikatakannya, adapun langkah-langkah antisipasi yang akan dilakukan pihaknya yakni pertama, melaksanakan kegiatan patroli yang lebih difokuskan kepada titik-titik yang dianggap rawan gangguan keamanan.

Kemudian langkah kedua yakni, melaksanakan kegiatan razia untuk mengantisipasi pergerakan orang dan mungkin senjata-senjata berbahaya yang bisa digunakan untuk mengganggu ketertiban.

Loading...

“Razia akan kita lakukan di pintu-pintu masuk diantaranya pelabuhan dan bandara, guna untuk mengantisipasi masuknya massa dalam jumlah besar yang bertujuan menggangu keamanan di Kota Batam,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, patroli nantinya akan dilakukan bersama-sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya. Selain itu pihaknya juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusivitas keamanan yang sudah terbangun dengan baik di masyarakat.

“Jangan sampai Kota Batam tercederai dengan adanya perbuatan anarkis dan chaos dengan adanya kegiatan ini, sehingga kondusivitas keamanan yang selama ini terjaga dengan baik terganggu,” himbau Kapolres. (sal)

Loading...
Loading...