Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Karimun

KARIMUN

Kapolres Karimun Minta IWO Bantu Tangkal Berita Hoax

Selasa | 08 Oktober 2019 | 21:19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Hubungan Polres Karimun dan jajaran dengan wartawan di Kabupaten Karimun terkhusus yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Karimun sudah terjalin sanggat baik sampai saat ini.

“Hubungan baik yang sudah terjalin, harus dipelihara dan tingkatkan lagi. Polisi dan wartawan saling memberikan hal yang terbaik bagi masyarakat,” kata Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun, di ruang kerjanya, Selasa 8 Oktober 2019.

Kapolres menyebutkan, wartawan merupakan pengawas eksternal polisi. Untuk itu ia meminta jika salah tolong diinggatkan dan diberitahu, sehingga tidak larut dan semakin parah.”Polres Karimun transparan dan terbuka,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Yos Guntur juga mengajak wartawan yang tergabung di IWO sepakat untuk bersinergi dengan pihaknya menciptakan situasi kamtibmas Kabupaten Karimun yang aman, damai dan kondusif.

Selain itu ia mengharapkan agar dapat saling bertukar pikiran dan pendapat, menyamakan persepsi serta membantu pihaknya memonitor atau menangkal informasi atau kabar bohong, ujaran kebencian, radikal dan penghinaan terhadap pemerintah yang beredar.

“IWO dapat menjadi mitra kami (Polri). Wartawan di IWO juga harus menyampaikan pemberitaan yang positif dan berimbang,” ujar Kapolres.

Sementara itu Ketua IWO Kabupaten Karimun Rusdianto kepada Kapolres menjelaskan, bahwa kehadiran IWO Karimun bertujuan untuk menghimpun wartawan online agar profesional dan paham dengan tugas dan fungsinya tanpa meninggalkan kode etik jurnalis.

Rusdi juga menegaskan, wartawan yang tergabung dalam organisasi IWO harus menyajikan berita sesuai data yang valid, tidak boleh mengurangi atau menambah data.

“Tugas kita sebagai wartawan online adalah untuk memeriksa kebenaran berita itu. Kita berperan meluruskan segala informasi yang belum jelas datanya,” ucap Rusdianto. (yan)

Editor :