Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Kementan Ajak Generasi Muda untuk Tangkap Peluang di Era 4.0

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bogor – Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan), Agung Hendriadi berharap generasi muda mampu membuat perubahan dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan daya saing.

Dalam materi kuliah dengan tema peran generasi muda dalam mewujudkan kedaulatan pangan di era 4.0 itu, Agung mengajak agar generasi muda dapat mencermati perkembangan pembangunan dunia yang begitu cepat.

Loading...

“Generasi muda harus memiliki kemampuan dalam mencermati situasi, dan harus mampu mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang berubah sangat cepat,” katanya dalam kuliah umum di Polbangtan Bogor, Sabtu (12 Oktober 2019).

Menurut Agung, pada tahun 2045 jumlah penduduk diperkirakan lebih dari 300 juta jiwa. Jumlah penduduk kelas menengah akan meningkat hingga 254 juta jiwa. Pola pertumbuhan penduduk ini diikuti dengan meningkatnya usia penduduk produktif dan urbanisasi yang akan berpengaruh terhadap gaya hidup termasuk pola pangan

“Perubahan ini menjadi tantangan tersendiri bagi penyediaan sumber pangan, karena dibutuhkan pangan baik dari sisi kuantitas maupun kualitas, beragam dan bergizi,” ujar Agung yang juga Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan. (***)

sumber : wartaekonomi.co.id

Loading...
Loading...
Loading...