Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Ketua PWI Jabar Minta Kepada Wartawan Untuk Tingkatkan Kompetensi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Ketua PWI Jawa Barat, H. Hilman mengingatkan seluruh wartawan untuk meningkatkan kualitas kinerja. Salah salah satunya dengan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW), serta terus berkarya nyata dengan pemberitaan.

“Apalagi bila wartawan yang sudah lama kronologi usianya, harus seimbang. Jangan sampai usia di lapangannya lama tapi menulisnya kaya yang baru jadi wartawan,” kata Ketua PWI Jabar H. Hilman Hidayat usai mengukuhkan pengurus PWI Subang di aula Pemkab. Subang, Kamis 3 Oktober 2019.

Loading...

Ia merasa gembira dengan adanya rencana Pemkab Subang akan membantu peningkatan sumber daya manusia dengan mengikutsertakan anggota PWI untuk mengikuti UKW.

“Memang yang paling indah bantuan atau kemitraan wartawan dengan Pemda adalah peningkatan SDM,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengajak wartawan ikut membangun kabupaten Subang melalui karya jurnalistik dan tulisan. Sebab Subang saat ini masih terus memerlukan berbagai informasi ke dalam maupun ke luar.

“Tentu saja informasi positif dan kritikan membangun disesuaikan dengan ketaatan kode etik jurnalistik,” kata Wakil Bupati.

Loading...

Ia berharap PWI bisa mengedukasi keberadaan wartawan sehinga kekuatan sebagai pilar ke empat menjadi kenyataan.

Pelantikan Ketua PWI Subang periode 2019-2022 dengan Ketua H. Nano Suwarno, SH dihadiri pengurus PWI Jawa Barat, Sekda H. Aminudin, Kabag. Humas, Asep Setia Permana, unsur Muspida dan anggota PWI di wilayah Subang. (***)

sumber : galamedianews.com

Loading...
Loading...