Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Lelang Warnai Ajang Diecast Expo

MEDIAKEPRI.CO.ID, Serpong – Di penghujung Oktober ini, para pecinta mainan die cast atau mainan yang terbuat dari cetakan logam boleh bergembira. Pada ajang The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang berlangsung dua hari mulai 26 Oktober ini, pihak penyelenggara melakukan pelelangan terhadap sejumlah produk yang dipamerkan.

Pada hari pertama, selain pesta diskon menarik sejumlah produk juga dilakukan kegiatan lelang diecast yang merupakan sumbangan komunitas untuk didonasikan bagi kegiatan sosial. Pada kesempatan tersebut, diecast Bone Shaker karya customizer Jepang, Hell’s Dept yang disumbangkan komunitas Indonesia Boneshaker Brotherhood (IBC) terjual dengan hasil lelang tertinggi sebesar Rp 18 juta.

Loading...

Pada hari yang sama ini, juga berlangsung penjualan dan pelelangan dua dari empat model diecast Event Car IDE 2019, yaitu 1990 Honda Civic EF senilai Rp 4,2 juta rupiah dan Nissan Skyline 2000 GT-R (Kenmeri) senilai Rp 3,6 juta rupiah.

Sedangkan dua model diecast Event Car IDE 2019 lainnya, yaitu Volkswagen Dragbus dan Morris Mini akan dilelang pada hari kedua penyelenggaraan IDE 2019, Ahad 27 Oktober 2019 ini. Pelelangan diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed dengan tanda tangan ekslusif dari Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc juga dilakukan Ahad ini.

Acara yang untuk kedua kalinya dilangsungkan di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para pecinta diecast Tanah Air bahkan mancanegara.

Pengusaha Sandiaga Uno yang menyempatkan hadir di hari pertama pameran tersebut menyatakan dukungannya terhadap kegiatan IDE 2019 ini. Menurutnya IDE merupakan hobi positif yang juga memilik nilai investasi menarik. “Diecast sebuah hobi yang menarik karena nilai dari diecast itu sendiri cenderung tidak pernah turun dan bahkan selalu naik,” katanya.

Loading...

Pada tahun ini, gelaran keenam IDE dilangsungkan di area seluas 5.000 meter persegi, dan didukung sepenuhnya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai sponsor utama. Dukungan platform digital Sakuku milik Bank BCA pada ajang IDE 2019 kali ini menjadikan pengunjung berkesempatan meraih berbagai promo menarik di IDE 2019.

Dukungan penuh BCA pada gelaran ini diharapkan dapat menjadikan IDE 2019 sebagai gelaran diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

CEO dan Founder Indonesia Diecast Expo Vero Sahetapy dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan IDE yang telah berlangsung hingga keenam kalinya. “Salah satu kunci kesuksesan sebuah event dilihat banyaknya pengunjung, kualitas penyelenggaraan dan banyaknya transaksi yang terjadi,” ujarnya. (***)

sumber : republika.co.id

Loading...
Loading...