Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

TEKNOLOGI

Mengenal Teknologi Hybrid Zoom Oppo Reno2

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Oppo Reno2 mempunyai teknologi Hybrid 5x Zoom yang berbeda dengan 10x zoom yang ada di Reno 10x Zoom. Begini penjelasannya. Perbedaan antara keduanya berada pada cara kerja, di mana 10x zoom di Reno 10x Zoom menggunakan zoom optik, sementara di Reno2 mengandalkan keempat kamera yang ada di ponsel tersebut. Seperti diketahui, Reno2 mempunyai empat kamera, yaitu kamera utama 48 megapixel, kamera tele 13 megapixel, kamera ultrawide dan macro 8 megapixel, dan kamera portrait mono 2 megapixel.

Hybrid Zoom Reno2 berbeda dibanding Reno 10X Zoom yang sepenuhnya optical. Reno2 menggunakan semua lensa yang ada di perangkat,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, di Malang, Kamis 24 Oktober 2019. Aryo pun menjelaskan lebih lanjut mengenai teknik penggunaan semua lensa itu untuk zoom hybrid. Menurutnya setiap lensa yang ada mempunyai tugasnya sendiri.

Loading...

“Kamera 13 megapixelnya itu dipakai untuk memotret tele, lalu detail gambar dan lowlight menggunakan kamera 48 megapixel, kamera ultrawide untuk ketajaman gambar karena bukaan lebih besar, dan kamera 2 megapixel untuk highlight dan shadow,” ujar Aryo. Penggunaan keempat kamera secara sekaligus ini membuat kualitas foto yang dihasilkan terjaga meski melakukan zoom non optik.

“Zoom menggunakan optik itu hanya sampai 3,2x, lalu sampai 5x itu hybrid yang kerja, dan 5x sampai 20x itu digital,” tambahnya. Oppo Reno2 adalah ponsel dengan layar berukuran 6,55 inch Full HD+. Menggunakan panel Dynamic AMOLED dengan aspek rasio 20:9. Dapur pacunya 730G dengan RAM 8 GB dan memori internalnya 256 GB. Di samping itu, baterai Oppo Reno2 berkapasitas 4.000 mAh yang dibekali teknologi VOOC 3.0. Fitur lain yang tersedia meliputi USB Type C, jack audio 3,5 mm dan sensor sidik jari di layar. (***)

sumber : detik.com

Loading...
Loading...
Loading...