Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Natuna

NATUNA

Pemkab Natuna Kerjasama dengan KKKS Migas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Senin | 21 Oktober 2019 | 13:12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Akan menggelar pelatihan Jurnalistik yang akan diselenggarakan besok Selasa 22 Oktober 2019, di Natuna Hotel, Ranai.

Pelatihan Wartawan di Natuna ini terselenggara berkat kerjasama antara Humas dengan SKK Migas Sumbagut dan KKKS migas beroperasi di wilayah Natuna (Medco Energi, Premier Oil dan Star Energy), Menggunakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Loading...

Kabag Humpro, Bukhary, menyampaikan, pelatihan akan menghadirkan narasumber dari Dewan Pers. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penulisan dan penguasaan ilmu jurnalistik wartawan.

Eks Camat Bunguran Barat ini menegaskan, dengan diadakannya pelatihan, pihaknya tidak bermaksud merendahkan apalagi menjengkali kemampuan Pers Natuna dalam penulisan berita.

Diakuinya, kemampuan menulis para kuli tinta di perbatasan ini tidak diragukan lagi. Hal ini ia ketahui, sewaktu dirinya menjabat sebagai Kasubbag Humas beberapa tahun lalu.

“Perlu saya sampaikan, kami tidak bermaksud untuk menguji kemampuan rekan-rekan dalam penulisan melalui pelatihan ini. Tapi ini lebih kepada menambah ilmu dan rasa kebersamaan kita,” ujarnya.

Loading...

Dikatakan Bukhary, kegiatan pelatihan ini diwajibkan bagi seluruh media yang bekerjasama dengan Humas Setda Kabupaten Natuna.

“Harapan kami, rekan-rekan wartawan semuanya bisa mengikuti kegiatan pelatihan. Sebab ini untuk menambah wawasan kita,” harapnya.

Adapun Materi dibahas dalam pelatihan meliputi, Hukum, Etika dan Rambu Komunikasi. Terdiri dari, Undang- undang Pers, Undang-undang ITE dan Kode Etik Jurnalis.

Disamping itu, juga akan diadakan pelatihan teknik penulisan Feature, Opini dan Tajuk Rencana serta dasar-dasar penulisan berita Online. (alfian)

Editor :

Loading...
Loading...

Sorry. No data so far.