Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Karimun

KARIMUN

Pengurus KONI Karimun Dilantik, Jhon: Siap Tingkatkan Cabor Renang dan Atletik

Rabu | 02 Oktober 2019 | 0:28

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun akan meningkatkan cabang olahraga (cabor) renang dan atletik.

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Karimun, Jhon Afrizon usai pelantikan pengurus KONI Kabupaten Karimun periode 2019-2023, Selasa, 1 Oktober 2019.

Loading...

Jhon menuturkan, saat ini prestasi Kabupaten Karimun di kedua cabor tersebut sangat minim. Padahal jumlah kelas ataupun medali terbanyak terdapat di kedua cabor itu. Hal ini juga disebabkan minimnya sarana dan prasaran pendukung di Karimun.

“Kita akan tingkatkan renang dan atletik. Itu yang nomor tandingnya banyak,” kata Jhon Afrizon.

Dijelaskannya, cabor renang, Kabupaten Karimun belum memiliki kolam yang baik. Sementara untuk atletik, jumlah atlit sangat sedikit karena kurangnya peminat.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Harian KONI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nur Syafriadi. Ia juga meyakini olahraga di Kabupaten Karimun dapat menjadi nomor satu di Kepri.

Loading...

“Banyak cabor andalan di Karimun belum tergali secara optimal. Jika digali maka saya yakin Karimun dapat menduduki peringkat teratas,” ujarnya.

Sementara Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan saat ini pembinaan lebih memprioritaskan cabor-cabor yang berprestasi saja karena terbentur kemampuan daerah.

“Cabang yang dominan adalah cabang renang dan atletik. Kita memang kalah. Ada keinginan membangun tapi belum mampu. Kita harapkan KONI dapat membina cabor-cabor ini,” katanya.

Rafiq juga mengatakan Pemerintah Kabupaten berkomitmen dalam memajukan olahraga di Karimun melalui dana hibah.

“Kami berkomitmen dengan DPRD meberikan support. Nanti DPRD kalau diusulkan jangan dipotong-potong lagi,” ujarnya. (yan)

Editor :

Loading...
Loading...

Sorry. No data so far.