Rabu | 28 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OLAHRAGA

Perjalanan Karier Mega Bintang Cristiano Ronaldo

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Di mata banyak orang, Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola andal yang sukses dan tajir. Kesuksesannya kerap dijadikan panutan oleh sebagian besar pecinta sepak bola. Pria berusia 34 tahun ini pun digandrungi banyak penggemar. Berbagai prestasi cemerlang telah ia bawa pulang. Salah satunya adalah keberhasilannya menyumbang 15 trofi untuk klub Real Madrid. Prestasi cemerlang juga membuatnya menjadi atlet yang tajir, dengan kekayaan yang ditaksir mencapai US$450 juta atau Rp6,3 triliunan.

Di balik keberhasilannya saat ini, ada perjuangan yang harus dilalui pria yang akrab disapa CR7 itu. Perjalanan panjang dan berliku pernah ditempuhnya. Sampai akhirnya di usia delapan tahun, ia bergabung ke dalam klub lokal Andorinha, klub di mana ayahnya bekerja. Di sana ia bermain untuk klub junior selama dua tahun atau sampai umurnya 10 tahun.

Loading...

Talentanya kemudian dilirik oleh klub terbesar di Madeira, Nacional. Selama tiga musim ia bermain untuk klub junior Nacional sebelum dipinang oleh Sporting Lisbon. Karier profesionalnya mulai dibangun ketika usia 13 tahun. Kala itu ia menandatangani kontrak dengan Sporting Lisbon dengan nilai 1.500 pound sterling atau Rp26 jutaan. Selama di sinilah ia dilatih untuk menjadi pemain yang lebih profesional lagi. CR7 dilatih di sekolah sepak bola Alcochete, salah satu sekolah sepak bola terbaik di dunia. (***)

sumber : wartaekonomi.co.id

Loading...
Loading...