Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang Resmi Dilantik

Senin | 07 Oktober 2019 | 22:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengandilan Negeri (PN) Kota Tanjungpinang, Admiral, Senin, 7 Oktober 2019 di Ruang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjungpinang.

Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH yang merupakan politisi dan anggota legislatif dari PDI Perjuangan dilantik sebagai Ketua. Weni adalah wanita pertama yang menjabat Ketua DPRD Kota Tanjungpinang. Sementara itu, Ade Angga, S.IP, MM dari Partai Golkar dilantik sebagai Wakil Ketua I dan Hendra Jaya, S.IP dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang.

Proses pengambilan sumpah janji dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Tanjunpinang tersebut secara keseluruhan berjalan lancar. Usai pembacaan sumpah janji, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pengangkatan jabatan pimpinan DPRD Kota Tanjunpinang definitif.

Kemudian Ketua DPRD sementara, Agus Djurianto, SH menyerahkan palu pimpinan kepada pimpinan yang baru dilantik dan menandakan pimpinan sidang langsung beralih ke pimpinan definitif yang baru saja dilantik. 

Weni dalam memimpin sidang tak henti mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan laluan kepadanya untuk memimpin DPRD Kota Tanjungpinang pada masa jabatan 2019-2024.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan saya juga memohon petunjuk, kritik dan saran agar dapat bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang tercinta,” ungkap Weni.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.Sos, MM dalam sambutannya mengharapkan sinergitas antara pemerintah dan legislatif dapat terus terbangun dengan baik. Ia juga berharap semoga dengan adanya sinergi, terwujud pemerintahan yang baik serta pembangunan daerah dapat terlaksana secara sempurna.

“Saya harapkan antara eksekutif dan legislatif dapat terus kompak dalam menjalankan tugas dan fungsi untuk bersama-sama membangun Kota Tanjungpinang yang kita cinta bersama, tanpa ada sinergitas atau kekompakan maka pembangunan akan terhambat dan akan merugikan masyarakat,” ungkap Isdianto.

Turut hadir dalam pelantikan itu,  Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, SH, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, mantan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah, SH yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepri dan Hj. Suryayati A Manan, Drs. H. Edward Mushalli, FKPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Anggota DPRD Kota Batam, Ketua LAM Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (r/sal)

Editor :