Minggu | 15 Desember 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Karimun

KARIMUN

PN Karimun Batalkan Status Tahanan Kota Billy Cs Jadi Tahanan Rutan

Senin | 07 Oktober 2019 | 18:56

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Billy pengusaha hotel di Karimun bersama tiga rekannya yakni, Miekel, Agustino dan Vincet resmi menjadi tahanan Rutan Karimun.

Sebelumnya, Billy bersama ketiga terdakwa lainnya menjadi tahanan kota oleh Kejaksaan Negeri Karimun atas kasus penganiayaan terhadap anak di bawah umur pada 10 Agustus 2019 lalu.

Loading...

BERITA TERKAIT:

Billy Pengusaha Hotel Satria di Karimun Bantah Lakukan Penganiyaan pada Karyawannya

Hakim PN Karimun menaikannya status keempat terdakwa dari tahanan kota menjadi tahanan Rutan Karimun berdasarkan sidang pada pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Senin 7 Oktober 2019.

Billy Cs menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Wikan, bersama ketiga orang terdakwa lain nya yakni Agustino, Michael, dan Vincent.

Loading...

Para terdakwa telah dilakukan penahanan sejak 15 Agustus 2019, karena diduga telah melakukan dugaan penganiayaan terhadap anak dibawah umur pada 10 Agustus 2019 lalu.

Kemudian, masa penahanan diperpanjang sejak 4 September 2019 sebagai tahanan kota.

Adapun alasan hakim menaikkan status tahanan para tersangka untuk memperlancar jalannya persidangan sesuai hukuman acara yang berlaku.

“Jadi majelis hakim melakukan pengalihan penahanan dari tahanan kota menjadi tahanan Rutan,” ucap ketua Majelis Hakim, Joko Dwihatmoko, Senin 7 Oktober 2019.

Sidang akan kembali dilanjutkan pada Senin 14 Oktober pekan depan dengan agenda sidang mendengarkan keterangan saksi.

Terpisah, Heliyato atau yang biasa disapa Acai Lim tokoh masyarakat Meral berterima kasih kepada majelis hakim yang telah menyidangkan kasus ini.

“Ya tentunya kita ucapkan terima kasih, karena hakim telah melakukan yang terbaik. Kita minta yang bersangkutan dihukum setimpal karena ini penganiyaan anak di bawah umur,” ujarnya. (yan)

Editor :

Loading...
Loading...