Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Satreskrim Polresta Barelang Bekuk Pelaku Curas dan Curanmor, 9 Motor Diamankan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Maraknya tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polresta Barelang, beberapa minggu terakhir ini membuat gerah pihak kepolisian.

Hal tersebut membuat pihak kepolisian harus bekerja ekstra keras untuk membongkar pelaku kejahatan, demi mewujudkan kenyamanan dan ketentraman ditengah masyarakat.

Loading...

Hal itu dibuktikan Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang bersama Polsek Nongsa, Lubuk Baja dan Sei Beduk, dengan berhasil mengamankan 8 pelaku kejahatan Curanmor dan Curas yang meresahkan masyarakat.

Delapan orang pelaku berhasil diamankan polisi diantaranya, 5 pelaku curanmor, 1 pelaku curas dan 2 pelaku penadahan terhadap barang hasil curian.

Dari 8 pelaku tersebut ada 2 yang termasuk residivis dan 2 pelaku masih dibawah umur ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan didampingi Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Yustinus Halawa, di Mapolresta Barelang, Rabu, 16 Oktober 2019.

Dijelaskannya, untuk modus yang di gunakan pelaku curanmor adalah dengan menggunakan kunci T, sementara pelaku curas menggunakan senjata tajam pisau untuk melukai korban.

Loading...

Barang bukti yang berhasil di amankan yakni, 9 unit sepeda motor, 1 unit HP dan sebilah pisau yang di gunakan pelaku untuk melukai korban.

“Selain 9 unit sepeda motor tersebut, kita juga mengamankan beberapa motor lainnya namun, masih belum ada laporan polisinya,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor, bisa melihat langsung ataupun melihat datanya di Satreskrim Polresta Barelang.

Para pelaku dikenakan Pasal 363 dan Pasal 365 dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara dan minimal 7 tahun penjara, sementara untuk Penadah dikenakan Pasal 480 dengan ancaman 4 tahun penjara. (sal).

Loading...
Loading...