Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Natuna

NATUNA

Soal Wisata Natuna, Sekda: Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Terserah Anda

Kamis | 03 Oktober 2019 | 13:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna,Wan Siswandi memberikan pandangannya tentang geliat pembangunan kepariwisataan Natuna kedepan.

Menurutnya, berbicara soal pariwisata memang terdapat rentetan masalah yang harus diselesaikan bersama.

Hal itu dikatakan Wan Sis sapaan akrabnya, saat membuka Pendidikan dan Pelatihan keterampilan Bahasa Inggris bagi pemandu wisata di Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Natuna, Kamis, 3 oktober 2019.

“Natuna kedepan jangan dahulu bermimpi datangkan seribu orang wisatawan. Kita coba dulu buat even tahunan terpenuhi, seperti Natuna Yatch, Festival Layangan dan festival lainnya. Kita eksplore semua nanti klimaksnya orang akan datang untuk giat itu,” ujar Wan Sis.

Selain event pariwisata, secara bertahap Pemkab Nauna juga akan memenuhi kebutuhan infrastruktus penunjang.

“Membangun wisata tak bisa Dinas Pariwisata sendirian, harus ada sinergi antar Dinas untuk membangun wisata itu, semua saling menunjang satu sama lain, seperti pelatihan ini agar kita punya SDM untuk keperluan pemandu wisata, ” terangnya.

Masih kata Sekda, Pelayanan dan pemberian kesan terhadap tamu yang datang juga perlu diperhatikan, tujuannya agar wisatawan kembali datang.

“Saya titip pesan kepada semua, layanilah tamu dengan baik. mengutip jargon iklan, kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda,” Pesan Wan Sis.

Wan Siswandi pun memandang permasalahan tiket transportasi ke dan dari Natuna yang cukup mahal bukan sebuah kendala untuk memajukan pariwisata daerah.

“Kita lihat Raja Ampat yang sangat jauh bisa di cek tiketnya , tapi banyak orang datang. Kalau bicara pariwisata itu, kita bicara hati, penampilan alam wisata, atraksi dan kesan, jadi pengunjung tidak memikirkan mahalnya biaya tiket, ” tutur Wan Siswandi mengakhiri sambutannya sekaligus membuka acara Diklat bagi pemandu wisata. (alfian)

Editor :