Sabtu | 23 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Ustad Somad Batal Mengisi Kuliah Umum di UGM

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Alumni Universitas Gajah Mada (UGM), Andi Arief merespons pelarangan berceramah Ustad Abdul Somad (UAS) oleh pihak rektorat.

Diketahui, UAS akan mengisi kuliah umum bertajuk “Integrasi Islam dengan IPTEK: Pondasi Kemajuan Indonesia” pada Sabtu 12 Oktober 2019 mendatang.

Loading...

Menurutnya, pelarangan ceramah Ustad Somad menjadi cerminan UGM sudah kehilangan jati diri. Sebab, ia mengatakan kampus yang seharusnya menjadi tempat bertemunya gagasan.

UGM itu pertemuan semua gagasan untuk dipelajari, didebat atau diadili,” katanya kepada wartawan, Kamis 10 Oktober 2019.

Lanjut Politikus Partai Demokrat ini, ia mengatakan bahwa dahulu UGM selalu hadir dan menjadi rumah besar untuk semua pihak yang memiliki gagasan walau aparat ketika itu selalu mengawasi semua gerak-gerik kegiatan kampus.

“Bahkan dulu, belajar dan ceramah tentang Marxisme, Islam kiri dan yang sampai pailng kanan dilindungi pihak kampus. Meski aparat terus mengintip,” ujarnya.

Loading...

Lebih lanjut, ia mengatakan pelarangan ceramah UAS ini lantaran pihak rektorat UGM sudah terpapar dan tergoda dengan kekuasaan. Sehingga, sambungnya, dengan semena-mena membatalkan ceramah Ustad Somad.

“Gus Dur mengatakan itu intelektual tukang. Rektor saat ini berharap keberuntungan dua pendahulunya yang sudah duluan menjadi sekretaris kabinet dan kepala BMKG,” ucapya. (***)

sumber : wartaekonomi.co.id

Loading...
Loading...