Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Wartawan mediakepri.co.id Jadi Juara Lomba Penulisan Feature SKK-KKKS Migas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Seharian penuh para wartawan Natuna mendapatkan ilmu jurnalistik tentang Hukum, etika jurnalistik, dan Profesionalisme Media Massa.

Pelatihan bagi Awak Media Natuna ini diselenggarakan berkat kerjasama Pemkab Natuna dengan KKKS Migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Natuna (Medco Energi, Premier Oil dan Star Energy) melalui dana program tahunan media.

Loading...

Digelar pada Selasa 22 Oktober 2019, di Natuna Hotel, Ranai. 58 orang kuli tinta sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan narasumber ahli yakni, Kamsul Hasan, Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat.

Usai mendapatkan ilmu seputar Hukum dan etika jurnalistik. Panitia pelatihan dari SKK-KKKS Migas menggelar lomba penulisan berita bergaya feature bagi seluruh peserta pelatihan.

Berita Feature yang dilombakan mengangkat tentang Industri Hulu Migas dan pemanfaatan Dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Kabupaten Natuna. Dari 58 orang Awak Media, hanya 40 orang yang mengikuti lomba karya tulis Feature ini.

foto bersama Pejabat SKK Migas wilayah Sumbagut, KKKS Migas dan Pemenang lomba karya tulis feature di Natuna

Loading...

Selaku Narasumber Ahli, Kamsul Hasan turut menjadi juri yang memberikan penilaian atas karya tulis Jurnalis Natuna.

Pengumuman pemenang dibacakan pada malam penutupan Pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering Tahun 2019. Tiga orang Juri pun telah melakukan penilaian secara fair, dan membacakan nama-nama juara yang dimulai dari peringkat Ke-10 hingga peringkat pertama dengan nilai tertinggi.

Berikut nama-nama Wartawan dan Medianya pemenang lomba karya tulis feature SKK-KKKS Migas di Natuna :

  1. Alfiana – Mediakepri.co.id
  2. Soleh Arianto – Sindo Batam
  3. Zam Zukri- Pos Metro
  4. Faturahman- Haluan Kepri
  5. Ronald Manalu- Metro Kepri
  6. Rianto Sianipar- Harianmetropolitan.co.id
  7. Dani- Harian Kepri
  8. Riky Rinovski – Warta Kepri
  9. Ramayulis Piliang- Natuna Pos
  10. Aeh Hermawan- Garda Nusantara

Para pemenang lomba karya tulis Feature ini pun mendapatkan Hadiah dan Sertifikat penghargaan dari SKK-KKKS Migas.

Acara Penutupan Pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering ini pun turut dihadiri pejabat SKK Migas Wilayah Sumbagut, KKKS Migas yang beroperasi di Natuna, serta di hadiri Pejabat Pemkab Natuna dan Pimpinan DPRD Natuna. (alfian)

Loading...
Loading...