Kamis | 22 Oktober 2020 |
×

Pencarian

OTOMOTIF

Yamaha Nmax Versi Listrik Setara Motor 125 cc

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tokyo – Sebagai salah satu raksasa motor dunia, Yamaha sudah beberapa tahun terakhir mengembangkan motor listrik. Dimulai di tahun 1993, motor listrik Yamaha kini berevolusi menjadi lebih canggih. Lihat saja motor listrik Yamaha E-01. Motor listrik dengan model ala motor Maxi Yamaha seperti Nmax. Dari sisi tenaga, motor diklaim punya tenaga setara dengan mesin 125 cc.

“Motor punya power yang besar, enak untuk dipakai berkendara dari sisi kota ke sisi lainnya. Namun tetap nyaman, praktis untuk dikendarai sehar-hari,” ujar Presiden Yamaha Yoshihiro Hidaka di Tokyo Motor Show. Senin 28 Oktober 2019. Sayang tidak banyak spesifikasi yang diobral Yamaha soal motor ini karena motor masih berupa konsep. Namun Yamaha mengatakan motor ini bisa dicas dalam waktu yang cepat.

Loading...

“Sebelum penggunaan skuter listrik dan motor listrik berkembang, tantangan atau masalah pengisian baterai harus diselesaikan. Cara terbaik untuk mengganti baterai juga tergantung dengan bagaimana orang menggunakan kendaraan listrik dan bagaimana mereka hidup,” ujar Hidaka. Motor bisa dicas dengan menggunakan colokan listrik, lubang colokan listriknya ada di bagian depan motor.

Tempat ngecas di batok motor Tempat ngecas di bagian depan motor. Motor listrik ‘Nmax’ ini diklaim kompatibel dengan pengisian daya cepat. Yamaha E01 juga disebut menyediakan jarak yang panjang dalam satu kali pengecasan. Spakbor ala motor balapSpakbor ala motor balap.

Menggabungkan skuter Yamaha dan teknologi EV, motor ini membawa kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari serta kualitas berkendara melebihi skuter konvensional. Selain kenyamanan yang luar biasa, ia memiliki desain yang secara eksplisit menyoroti gaya sporty generasi baru. (***)

sumber : detik.com

Loading...
Loading...
Loading...