Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

63 Kafilah Jalani Pembinaan Cabang-cabang MTQ Tingkat Kabupaten Karimun

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sebanyak 63 Qori dan Qoriah mengikuti pembinaan cabang-cabang MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2020, Jumat 22 November 2019.

Pembinaan dilakukan di ruang aula Darul Nazwa Masjid Agung Karimun yang akan berlangsung selama tiga hari yakni 22 hingga 24 November 2019.

Loading...

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membuka secara resmi dalam sambutannya mengatakan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pemantapan agar Qori dan Qoriah semakin memiliki kemampuan untuk berkompetisi di arena MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi.

“Karena itu kita berharap melalui pembinaan ini akan semakin memantapkan kemampuan Qori dan Qoriah agar siap berkompetisi,” ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Selain itu Rafiq juga berharap, pembinaan dan pelatihan ini sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ada. Di mana salah satunya adalah tidak ada lagi peserta yang berasal dari luar daerah.

“Sebab aturan yang baru memang sudah tidak memperbolehkan peserta yang bukan berasal dari daerah asal,” kata Rafiq.

Loading...

Sementara itu, ketua LPTQ, Rasyid Nur dalam laporannya menyampaikan ke 63 Qori dan Qoriah yang mengikuti pembinaan ini merupakan hasil seleksi dari 400 orang dari 11 Kecamatan yang lulus dalam tahap seleksi.

Para Qori dan Qoriah ini akan dilatih oleh dua orang pelatih yang berasal dari Karimun dan luar Kabupaten Karimun. (yan)

Loading...
Loading...