Rabu | 13 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Atraksi Drum Band Gita Dirgantara Taruna AAU Pukau Warga Batam

Kamis | 07 November 2019 | 20:56

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kota Batam merupakan salah satu kota tujuan yang disinggahi oleh ratusan Taruna-taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk melakukan Kirab dan Atraksi Drum Band.

Kegiatan ini merupakan salah satu misi latihan “Cakra Wahana Paksa” Taruna AAU Tahun 2019 di beberapa kota di Indonesia, yakni Pontianak, Batam dan Palembang.

Dengan mengambil garis start yang dimulai dari Grand Mall Batam, Penuin dan berakhir di Nagoya, berbagai atraksi yang memukau dan mendebarkan ditampilkan oleh personel Drumband Gita Dirgantara.

Wakil Gubernur AAU, Marsekal Pertama TNI, Paminto Bambang Pamungkas, S.Ip mengatakan, maksud dan tujuan dari kedatangan taruna-taruni AAU ke Batam adalah dalam rangka sosialisasi dan memperkenalkan ke masyarakat tentang taruna-taruni dari Akademi Angkatan Udara.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus sebagai praktek langsung pelaksanaan dari pelajaran navigasi udara, yang menjadi salah satu mata pelajaran di Sekolah Pendidikan TNI Angkatan Udara di Yogyakarta.

“Kemarin kami memulainya dari Lanud Adi Sucipto menuju Lanud Syamsuddin Noor, Banjarmasin terus ke Pontianak. Dari Pontianak, tadi pagi kami melanjutkan penerbangan ke Lanud Ranai, lalu menuju ke Batam. Dan, sore ini kami akan melanjutkan penerbangan menuju Palembang,” ujarnya saat diwawancara usai acara di Nagoya, Batam, Kamis, 7 November 2019.

Dijelaskannya, sebanyak 108 orang Taruna-Taruni AAU Tingkat 4 mengikuti kegiatan ini. Yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh taruna sebelum menyelesaikan pendidikannya.

“Lanjut dari pelajaran ini, akhir bulan November nanti kami akan melaksanakan muhibah ke Jepang, tujuannya untuk study banding dengan Angkatan Udara disana,” imbuhnya.

Selain belajar tentang navigasi udara, belajar bagaimana menjadi seorang pilot pesawat, para Taruna AAU juga harus mempelajari karakteristik suatu daerah sebagai bekal untuk menjadi seorang perwira di Angkatan Udara. (sal)

Editor :