Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

BB Sabu Sebanyak 50 Kg Dismunahkan BNNP Kepri di Mako Lanal Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri melaksanakan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu. Pemusnahan dilakukan di Mako Lanal Batam, di Tanjung Sengkuang Batam, Selasa, 12 November 2019.

Sebanyak 50,220,3 gram barang bukti sabu yang diperoleh dari 3 laporan kasus, dengan jumlah 2 orang tersangka dari jaringan peredaran narkoba di wilayah Provinsi Kepri.

Loading...

Kepala BNNP Kepri, Brigjen Pol Richard Nainggolan mengatakan, dari tiga kasus, salah satu tersangka adalah yang ditangkap oleh Lantamal dan Lanal Batam yaitu sebanyak 49.598 gram.

“Kita musnahkan hari ini setelah mendapatkan ketetapan dari jaksa status barang buktinya,” ujar Richard kepada wartawan di Mako Lanal Batam.

Dijelaskan, dua tersangka merupakan dari laporan kasus lainnya, sementara satu kasus yang diamankan oleh tim F1QR Lanal Batam para tersangka masih dalam pencarian.

“Dari 3 kasus ini tersangka 2 orang, kerena satu kasus yang diamankan tim F1QR Lanal Batam ini masih dalam pencarian,” jelasnya.

Loading...

Sementara itu Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengatakan bahwa seluruh masyarakat harus mendukung pemberantasan narkoba itu.

Dijelaskannya, penangkapan yang dilakukan oleh tim F1QR Lanal Batam tersebut setelah mendapatkan informasi intelijen bahwa akan ada penyeludupan narkotika dari Malaysia ke Indonesia.

“Secara teknis tentunya kita mendapatkan informasi intelijen bahwa akan ada narkotika termasuk dari Malaysia ke Indonesia. Pada saat itu kita mengerahkan dan membagi 3 sektor untuk mencegah adanya penyeludupan ini,” jelasnya.

Semua barang bukti yang didapatkan itu dimusnahkan karena itu adalah amanat dari Undang-undang dan agar barang itu tidak beredar lagi, karena narkoba itu akan merusak generasi bangsa.

“Narkoba ini kalau 1 kg saja akan bisa merusak 1 juta orang. Saya berharap semua masyarakat memahami bahaya dari narkoba ini,” ucapnya.

Hadir dalam pemusnahan barang bukti sabu yakni Danlantamal IV, DanGuskamla, Kepala BNNP Kepri, Danlanal Batam, perwakilan Polda Kepri, Kepala BUBU Hang Nadim, pihak Kejaksaan, pihak Notaris dan lainnya. (sal)

Loading...
Loading...