Senin | 09 Desember 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Ciptakan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing, BKKBN Kepri Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Kamis | 28 November 2019 | 20:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau menggelar pertemuan advokasi, dalam rangka penyusunan draft model pembangunan kependudukan terpadu lintas sektoral untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel BCC Batam, Kamis, 28 November 2019, yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai instansi lintas sektoral serta organisasi kemasyarakatan lainnya yang berada di wilayah Batam dan Kepri.

Loading...

Kepala BKKBN Kepri, Mediheryanto mengatakan menindaklanjuti dari arah kebijakan Presiden RI, Joko Widodo, tentang implementasi dari program prioritas ke tiga yakni, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing, BKKBN Kepri telah berhasil membuat sebuah draft model pembangunan kependudukan.

Nanti kedepannya, draft model pembangunan kependudukan terpadu ini akan dipergunakan dan diterapkan di seluruh wilayah Kepri, sebagai acuan dalam menciptakan sdm-sdm yang berkualitas dan memiliki daya saing.

“Atas dasar itulah kami sekarang mengundang teman-teman dari berbagai instansi lintas sektoral yang ada di Kepri, dalam rangka meminta masukannya untuk menyempurnakan draft yang telah kami buat ini,” ucap Medi sapaan akrabnya kepada mediakepri.co.id usai acara.

Lebih lanjut Medi menjelaskan, setelah pihaknya selesai menerima masukan, draft model tersebut akan segera diajukan ke Pemerintah Provinsi Kepri, untuk langsung dibuatkan Peraturan Gubernur Kepri sebagai landasan payung hukumnya.

Loading...

“Mudah-mudahan pak Gubernur menyetujuinya, sehingga draft model ini akan dapat langsung dipergunakan di Kepri ini,” harapnya.

Dikatakannya, untuk mewujudkan sdm yang berkualitas, pertama kali yang harus dilakukan ialah mewujudkan penduduk tumbuh seimbang. Yakni, melalui pengendalian angka kelahiran dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Selanjutnya, meningkatkan pelayanan dasar dan meningkatkan perlindungan sosial.

“Banyak aspek yang dilibatkan disini, diantaranya pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan serta upaya untuk meningkatkan produktifitas,” imbuhnya.

Dan, Medi melanjutkan aspek yang tidak kalah pentingnya yakni mewujudkan sdm yang bermartabat dan memiliki karakter.

“SDM yang bermartabat dan memiliki karakter akan tampak berbeda dengan sdm lainnya. SDM Itulah nanti yang akan kita ciptakan,” ujarnya optimis. (sal)

Editor :

Loading...
Loading...