Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

INHIL

DPRD Panggil Mahasiswa Inhil, Ada Apa Ya?

MEDIAKEPRI.CO.ID, Inhil – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir mengundang para mahasiswa menindak lanjuti unjuk rasa, Senin, 16 Oktober 2019 yang dilalukan oleh mahasiswa beberapa waktu lalu terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan resi gudang beberapa hal lainnya.

“Ini merupakan wadah kita diskusi bersama, oleh karena itu kami mengundang seluruh organisasi mahasiswa,” sebut Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi ST MM MT yang memimpin diskusi.

Loading...

Dia juga mengungkapkan dihadapan mahasiswa yang hadir mengapa diskusi tersebut baru bisa dilaksanakan pada hari ini, Senin, 4 November 2019.

“Alat kelengkapan DPRD Inhil baru saja terbentuk, maka karena itu diskusi ini baru bisa kita lakulan hari ini,” sebut Ferry.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Inhil, Edy Gunawan menuturkan hal yang sama, setelah terbentuk alat kelengkapan barulah kami (DPRD, red) bisa melakukan diskusi.

“Setelah terbentuk (alat kelengkapan, red), kami langsung memanggil seluruh organisasi perangkat daerah (OPD),” tuturnya.

Loading...

Dan hari ini, lanjut pria yang akrab disapa Asun menuturkan bahwa pihaknya juga mengumpulkan OPD terkait untuk memaparkan dengan jelas kepada mahasiswa terkait aksi tuntutan pada Senin, 16 September 2019 lalu.

Sementara itu, Umar mahasiswa dari STAI Auliaurrasyidin menyambut baik dengan baik dengan pertemuan bersama DPRD dan OPD secara langsung.

“Saya mengapresiasi pertemuan seperti ini, setiap diskusi pasti memecahkan masalah yang ditemui,” tutur Umar.

Umar juga mengatakan bahwa pada Karhutla lalu, mahasiswa STAI Auliaurrasyidin secara langsung turun ke lokasi untuk secara langsung memadamkan api.

“Kami langsung turun membantu untuk memadamkan api,” tukasnya. (bowo)

Loading...
Loading...