Jumat | 13 Desember 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

KNPI Gelar Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha UKM

Selasa | 26 November 2019 | 19:25

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dalam rangka meningkatkan mutu keamanan pangan bagi para pelaku usaha UKM, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam serta BPOM menggelar kegiatan penyuluhan sekaligus pengembangan wirausaha muda se Kota Batam.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Jalan Sudirman Nomor 8, Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Selasa, 26 November 2019.

Loading...

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefriden, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam, Sulaiman Nababan, perwakilan BPOM serta ratusan pelaku UKM se Kota Batam.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad sangat mengapresiasi kerja dari KNPI Batam yang telah mengumpulkan dan memfasilitasi para pelaku UKM, untuk bisa lebih meningkatkan lagi kualitas produk usahanya masing-masing supaya bisa bersaing di era globalisasi seperti saat ini.

“Salut dan apresiasi saya untuk para pemuda yang tergabung di KNPI Batam. Kegiatan yang positif seperti ini harus dicontoh oleh organisasi lainnya,” ujar Amsakar.

Dikatakannya, pemerintah akan terus memberikan motivasi dan mendorong kepada para pelaku UKM, agar bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusianya sehingga bisa mengelola usahanya menjadi lebih baik lagi.

Loading...

“Pengembangan sektor UKM di Batam ini sangat prospek dan menjanjikan. Kami dari pemerintah akan terus mendukungnya,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Batam, M Teddy Nuh mengatakan kegiatan penyuluhan ini menyasar kepada para pelaku industri rumah tangga UKM di Kota Batam.

“Dengan memberikan penyuluhan ini diharapkan produk hasil UKM itu tersertifikasi secara keamanan pangan dan dengan itu mereka bisa membesarkan usahanya,” kata Teddy.

Masih menurut Teddy, pemuda di Kota Batam harus mampu melihat permasalahan ini. Apalagi saat ini perekonomian di Batam menurun sejak tahun 2016 lalu, dan kini perlahan kembali naik.

“Salah satu sektor yang bisa menopang perekonomian masyarakat yaitu dari UKM sendiri, karena masyarakat bisa mandiri berusaha dan, tentu membantu perekonomian keluarga mereka,” pungkasnya. (sal)

Editor :

Loading...
Loading...