Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Layani dengan Baik dan Lakukan Pembenahan Kalau Ingin Naikan Tarif Parkir, Tegas Komisi II DPRD Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Anggota DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho berang atas Rencana Dishub Batam untuk menaikkan 100 persen retribusi parkir pada 2020.

“Tak bisa dipungkiri memang tarif parkir di Batam saat ini yang termurah se-Indonesia baik roda dua maupun roda empat,” ujar Udin, Rabu 6 November 2019.

Loading...

Menurutnya, sah-sah saja Dishub Batam tahun depan menaikkan tarif parkir sebesar 100 persen baik parkir tepi jalan maupun parkir khusus.

“Tapi harus lakukan dulu pembenahan kalau ingin tarif parkir dinaikkan tahun depan,”

Dinaikkannya tarif parkir, lanjutnya, otomatis akan mendongkrak PAD Batam dari sektor retribusi parkir.

“Bagaimana kenaikan itu nanti bisa terealisasi kalau ternyata kebocoran-kebocoran PAD parkir yang kami khawatirkan dan terjadi selama ini belum bisa dibenahi,” ujarnya.

Loading...

“Percuma saja dinaikkan berapa persenpun, kalau penyakit kebocoran itu tak dibenahi, tak diberantas, mustahil PAD ikut terdongkrak dari sektor perparkiran,” katanya lagi.

Masih kata Udin, saat ini banyak jukir yang beroperasi di luar, khususnya yang mengutip parkir tepi jalan, tak memberikan karcis parkir sebagai tanda bukti pembayaran retribusi parkir.

Kalau untuk diawasi oleh Pemko Batam semua titik parkir tepi jalan, ditegaskan Udin, tak akan mampu untuk dikontrol.

“Kalau memang mau dinaikkan, silakan saja, asalkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang puas dengan retribusi yang dibayarkannya,” ujarnya.

“Kami dari Komisi II DPRD Batam mengusulkan, harus dibuat aturan dan komitmen yang kuat. Kalau jukir tak memberikan karcis parkir ke pengguna parkir, maka masyarakat pengguna jasa parkir tepi jalan, berhak untuk tak membayar retribusi parkir alias gratis,” tegasnya.(kmg)

Loading...
Loading...