Rabu | 13 November 2019 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Mahasiswi Cantik Itu Sempat Tulis Wasiat tuk Keluarga Sebelum Ditemukan Tewas di Sungai

Minggu | 03 November 2019 | 1:44

MEDIAKEPRI.CO.ID – Warga dikagetkan dengan jasad yang mengapung di aliran Sungai Musi, Jumat, 1 November 2019 pagi.

Tubuh kaku yang ditemukan tersebut adalah Inta Ferin (22 tahun), mahasiswi universitas PGRI Palembang yang dinyatakan hilang sejak, Rabu, 30 Oktober 2019 lalu.

Kasat Polair Resta Palembang, Kompol Cahyo Yudo Winarno mengatakan, jenazah tersebut ditemukan diperairan sungai Musi tepatnya di depan dermaga kontainer Pelabuhan Boom Baru.

“Informasi itu kami terima dari laporan warga pada pukul 06.45 WIB,” ujarnya.

Saat ditemukan, korban menggunakan baju biru celana hitam panjang dan memakai cincin perak di jari tangan kanan. Ada juga anting-anting emas bulat di telinganya.

“Kemudian kami melakukan evakuasi untuk selanjutnya jenazah tersebut kami bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan,” ucapnya.

Sebelum ditemukan tewas mengapung di aliran sungai Musi, seorang teman Inta Ferin menemukan sandal dan tas milik korban. Barang tersebut ditemukan tergeletak di satu sudut jembatan Musi 4 Palembang.

Andika (19 tahun), teman satu kampung sekaligus tinggal bersebelahan tempat kos dengan korban selama di Palembang mengatakan, dirinya menemukan barang-barang tersebut ketika mencari keberadaan Inta yang tiba-tiba menghilang.

BACA JUGA:

Alhamdulillah, Jasad Mahasiswi Cantik Ini Ditemukan

Tim SAR Sempat Melihat Rambut, Lalu Kembali Hilang

Mahasiswi Cantik ini Hanyut di Sungai saat Pulang

“Saya cek kamar kosnya. Di situ ditemukan HP, lalu saya periksa dan dari situ diketahui Inta sempat order ojek online sebanyak 2 kali. Tujuannya ke jembatan Musi IV. Lalu dari situ kami ke sana dan ditemukanlah barang-barang itu,” ujar Andika, Jumat, 1 November 2019.

Meskipun barang-barang Inta ditemukan di sudut jembatan Musi IV, namun pihak keluarga dan kerabat masih tetap berpikir positif. Mereka enggan menduga bahwa Inta mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari atas jembatan.

“Setelah sandal dan tas itu ditemukan di Jembatan Musi IV, kami masih mencari Inta. Di rumah temannya atau ke tempat-tempat yang mungkin saja dia ada di sana.”

Kesedihan yang mendalam dirasakan keluarga saat mengetahui bahwa jenazah tersebut benar adalah Inta. “Sebelumnya dia sempat meninggalkan surat wasiat. Isinya permintaan maaf ke orang tuanya,” ujar Andika.

Sebelum dilaporkan menghilang, Inta Ferin memesan ojek online menuju Jembatan Musi 4 Palembang. Mahasiswi Universitas PGRI Palembang ini juga meninggalkan surat wasiat di kontrakannya. (hrc)

Editor :