Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Puluhan Calon Advokat Ikut Uji Profesi di UMRAH Tanjungpinang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 31 calon advokat atau pengacara mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di kampus UMRAH Tanjungpinang, Dompak.

Ujian profesi itu akan dilaksanakan mulai 2 November sampai 7 November 2019 dibuka hadir Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Ketua DPC Peradi Kota Tanjungpinang, Agung Wiradharma.

Loading...

Kemudian hadir pula Wakil Rektor I UMRAH Prof. Rernat Rayandra dan Wakil Rektor II Agus Sutikno M.Si serta Dekan FISIP UMRAH Dr. Oksep Adhayanto, SH, MH.

Menurut Agung Wiradharma, kegiatan uji profesi tersebut merupakan implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU) antara UMRAH dengan DPN Peradi.

Dengan pelaksanaan PKPA ini maka, bagi lulusan Sarjana Hukum yang ada di Kota Tanjungpinang tidak perlu lagi ke Kota Batam untuk mengikuti PKPA sebagai syarat mengikuti ujian profesi advokat,” kata Agung.

Menurut dia, kurikulum PKPA ini sesuai dengan yang diatur oleh DPN Peradi. Para calon advokat harus mengikuti uji profesi agar ke depan dapat melaksanakan tugas-tugas pengacara.

Loading...

Pembicara yang akan mengisi PKPA adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya. Di antaranya dari akademisi (UMRAH), Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, DPC Peradi Kota Tanjungpinang, Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, dan Polres Tanjungpinang.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu,” timpal Dr. Oksep Adhayanto, Dekan FISIP UMRAH.

Wakil Rektor I UMRAH, Prof. Rernat Rayandra menyebutkan, pelaksanaan PKPA ini sebagai salah satu wujud nyata kehadiran dan peran UMRAH di tengah-tengah masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk meningkatkan kualitas sumber daya Manusia (SDM) di Kepri.

Pada kesempatan itu, Rahma selaku Wakil Wali Kota Tanjungpinang mengapresiasi civitas akademika UMRAH sertaDPC Peradi Kota Tanjungpinang yang telahenghelar uji profesi bagi puluhan calon advokat tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu telah membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan SDM yang andal di Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepri umumnya. (eddy/r)

Loading...
Loading...