Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Satres Narkoba Polresta Barelang Bekuk Kurir Narkoba Lintas Daerah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obat Berbahaya (Sat Resnarkoba) Polresta Barelang berhasil mengungkap tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi.

Pengungkapan kasus tersebut di sampaikan oleh Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, AKP Abdul Rahman, dalam Press Conference yang dilaksanakan di Pendopo Satresnarkoba Mapolresta Barelang, Selasa, 19 November 2019.

Loading...

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo menjelaskan pengungkapan kasus pertama yang dilakukan Satres Narkoba Polresta Barelang pada tanggal 12 November 2019 dengan mengamankan 2 tersangka inisial NS dan MF di salah satu hotel di Batam.

Lanjutnya, kedua tersangka membawa pil extasi dua jenis, yang satu berwarna kuning berlogo hello kitty sebanyak 950 butir, yang kedua extasi yang di kemas di dalam kantong plastik berwarna ungu sebanyak 940 butir.

“Pil extasi diperoleh dari luar negeri yakni dari Malaysia. Rencananya pil tersebut akan dikirim keluar Batam,” ungkap Prasetyo.

Kemudian untuk kasus kedua, jajaran Satresnarkoba Polresta Barelang berhasil mengamankan 1 orang pelaku membawa kristal yang diduga narkoba yang di kemas dalam 3 godie bag di salah satu pelabuhan rakyat di wilayah Tanjung Sengkuang pada tanggal 15 November 2019.

Loading...

Setelah dilakukan uji laboratorium, ternyata kristal tersebut benar narkotika jenis sabu dengan berat 3.197 kg.

“Pelakunya adalah seorang wanita yang berasal dari Jakarta, berinisial IA (34) tahun, dan kemudian rencana sabu ini akan di bawa ke daerah Jakarta,” imbuhnya.

Kapolresta Barelang juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi sehingga pihaknya bisa menangkap pelakunya.

“Terima kasih atas dukungan dari masyarakat untuk membantu pihak kepolisian memutus rantai jaringan peredaran narkoba lintas daerah di Batam. Mari bersama-sama kita jadikan Kota Batam ini terbebas dari peredaran narkoba,” himbaunya. (sal)

Loading...
Loading...