Senin | 17 Mei 2021 |
×

Pencarian

KARIMUN

Satreskrim Polres Karimun Bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil Perkuat Sinergitas

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Untuk mengefektifkan penegakan hukum (Gakkum) dengan hasil yang baik dalam kemajuan pembangunan, satreskrim Polres Karimun melakukan rapat koordinasi bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kabupaten Karimun, Senin 19 November 2019.

Rapat tersebut dihadiri pihak penyidik dari Karantina hewan dan pertanian Kabupaten Karimun, Satpol PP, KSOP, KPPBC, penyidik Kanwil DJBC, Imigrasi dan Disnaker Provinsi Kepri.

Loading...

Selain untuk memantapkan sinergitas antar penyidik di masing-masing instansi, dalam rapat ini juga membahas bagaimana tatacara penyidik dalam melakukan proses hukum terhadap kasus yang sedang ditangani.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dalam penguatan sinergitas penyidik PPNS, guna mengefektifkan penegakan hukum.

“Rapat ini merupakan implementasi program prioritas dari Kapolri. Terkait penguatan penegakan hukum, serta gakkum polisional. Agar hasilnya baik untuk kemajuan pembangunan,” kata Herie Pramono.

Sebagai bentuk dukungan nyata dalam penguatan sinergitas tersebut, dilakukan juga pemantapan bersama korwas PPNS di Kabupaten Karimun dalam menangani kasus-kasus.

Loading...

Hal itu juga ditindak lanjuti dengan membuat nota kesepahaman dengan kementerian serta lembaga terkait, khususnya di daerah-daerah.

“Koordinasi ini digelar guna terus meningkatkan kebersamaan dalam penegakan hukum, dan meningkatkan sinergisitas dalam menjalankan kinerja,” kata Herie. (yan)

Loading...
Loading...