Rabu | 13 November 2019 |
×

Pencarian

INHIL

Sempat Ditarik Sejauh 20 Meter, Hasnah Selamat dari Ganasnya Buaya

Sabtu | 02 November 2019 | 11:13

MEDIAKEPRI.CO.ID, Inhil – Nyawa hampir saja melayang akibat keganasan seekor buaya yang berukuran hampir 5 meter. Namun Dewi Fortuna masih berpihak kepada Hasnah wanita berusia 32 tahun ini.

Hasnah (yang sebelumnya ditulis Senna, red) sempat ditarik sejauh kurang lebih 20 meter oleh hewan ganas tersebut.

BERITA TERKAIT:

Tolong.. Tolong.. Tangan Senna Pun Berdarah Digigit Seekor Buaya

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB dimana saat itu Hasnah tengah ingin mengambil wudhu tepat di parit di depan rumahnya yang berada di Parit 5, Desa Sungai Raya, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat, 1 November 2019 malam.

Beni (47) mengatakan saat itu Hasnah mau berwudhu untuk melaksanakan sholat Isya, di parit kecil berukuran lebar kurang lebih 5 meter yang terletak di depan rumahnya.

“Namun tiba-tiba buaya tersebut menerkam tangan Hasnah dan menyeretnya sejauh kurang lebih 20 meter,” ungkap Beni.

Dikatakannya lagi, Hasnah sempat timbul dan berteriak “Saya digigit buaya”. 

“Mendengar Hasnah teriak, saya langsung meminta tolong kepada masyarakat dan turun untuk menarik Hasnah, dan Alhamdulillah Hasnah terlepas dari gigitan buaya tersebut,” tuturnya.

Tidak lama kemudian masyarakat langsung berdatangan untuk mencari buaya tersebut. 

Proses pencarian buaya oleh warga setempat dengan memakai tombak dan bambu runcing tidak memakan waktu lama, karena sungai memang sempit untuk ukuran buaya dengan panjang 4,66 meter dan lebar 60 cm.

Akhirnya buaya tersebut dapat ditangkap oleh warga dalam keadaan mati. Kini Hasnah sedang dirawat di RSUD PH Tembilahan dengan mengalami luka gigitan dan telah ditangani secara medis.

Editor :