Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Terungkap! Sebelum Dibunuh dengan Sadis, Ibu Muda Ini Disetubuhi Pelaku yang Kenalnya di Medsos

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rokanhulu – Terungkap alasan pembunuh ibu muda di Riau yang ditemukan tewas di rumah ladang.

Berawal kenalan di media sosial atau medsos hingga jadi kekasih dan terlibat cinta segitiga.

Loading...

Pelaku sudah punya istri dan ingin menikahi korban.

Sementara korban sedang dalam proses perceraian dengan mantan suaminya.

Hal ini terungkap setelah pelaku bernama Syahrudin Nasution alias Ludin alias Rudi bin Sundut Nasution (25) diamankan oleh Sat Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) di Mondang Kumango pada Rabu, 30 Oktober 2019 lalu.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, menyatakan korban bernama Juliana itu berkenalan pertama kali dengan pelaku beberapa bulan lalu melalui media pertemanan sosial Facebook.

Loading...

Diakui pelaku, dia bahkan pernah melakukan persetubuhan layaknya suami istri dengan korban beberapa kali jauh sebelum kejadian sadis tersebut.

“Melalui keterangan pelaku, diketahui bahwa dia dan korban sudah memiliki hubungan khusus yang kemudian membuat pelaku berniat mengajak korban untuk menikah,” kata Paur pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Pada pertemuan yang berujung kematian Juliana, pelaku mengajak korban untuk bertemu dengan maksud membicarakan niat untuk mengajak korban menikah.

Niat pelaku ditanggapi positif oleh korban dengan persyaratan agar pernikahan dilakukan setahun ke depan.

Bukan tanpa alasan, korban ingin menyelesaikan perceraian dirinya dengan suaminya selesai terlebih dahulu sebelum dia dinikahi oleh Rudi.

“Namun, karena pelaku tidak sabar maka terjadilah perdebatan antara keduanya yang berujung pada penganiayaan oleh pelaku terhadap korban sampai meninggal di Bangun Purba,” paparnya.

Pelaku tega mengakhiri hidup kekasihnya tersebut dengan cara mencekik leher korban.

Tak puas sampai di situ, pelaku kemudian menghantam korban dengan bongkahan semen bekas tungku api hingga korban tak sadarkan diri.

“Karena pelaku merasa korban masih hidup dan bergerak, pelaku kemudian memukul korban dengan pecahan botol sampai korban benar-benar dipastikan sudah tak bernyawa,” jelas Paur.

Usai melakukan aksinya tersebut, pelaku kemudian membawa lari barang-barang milik korban seperti jam tangan, handphone dan sepeda motor.

Dibenarkan pula oleh kepolisian, baik pelaku maupun korban adalah sama-sama telah memiliki pasangan yang sah satu sama lain.

“Masing-masingnya, baik pelaku sudah punya istri dan korban juga sudah punya suami dan keduanya berniat menikah,” tandasnya.

Pelaku bernama Syahrudin Nasution alias Ludin alias Rudi bin Sundut Nasution (25) dihadirkan dalam ekspos perkara pembunuhan sadis tersebut di Mapolres Rohul pada Rabu, 30 Oktober 2019.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting yang memimpin ekspos tersebut didampingi oleh Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah dan Kasat Reskrim AKP Aslely Farida Turnip mengatakan, penangkapan terhadap pelaku mendapat dukungan dari Tim Jatanras Polda Riau yang menghimpun informasi keberadaan pelaku di sebuah lokasi di Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara.

“Tim sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui berada di sebuah tempat cucian motor pada Sabtu, 26 Oktober 2019,” kata Kapolres.

“Baru pada Ahad, 27 Oktober 2019 malam sekitar pukul 20.00, tim melakukan penggerebekan. Namun, pelaku diduga berhasil melarikan diri,” tambahnya.

Tak berhenti sampai di situ, pengejaran terus dilakukan hingga akhirnya tim menemukan fakta lapangan bahwa pelaku berada di salah satu pondokan di cucian motor tersebut.

Namun sayang, yang dijumpai oleh petugas hanyalah motor milik korban yang dibawa oleh pelaku dari Bangun Purba, Rohul.

Keberadaan pelaku sempat tak tercium hingga akhirnya pada Rabu, 30 Oktober 2019 sekira pukul 10.30 pagi, muncul informasi dari Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai bahwa pelaku tengah berada di sebuah rumah di Dusun Mondang Kumango Desa Sungai Kumango Kecamatan Tambusai Rohul.

Tak mau kecolongan, tim opsnal Polres Rohul langsung melakukan penggerebekan terhadap lokasi yang dimaksud oleh Bhabinkamtibmas tersebut.

“Akhirnya, pelaku berhasil kita amankan di lokasi yang dimaksud dalam keadaan sedang tidur di dalam rumah kosong tersebut,” terangnya.

Bersama pelaku, polisi mengamankan satu unit HP milik korban yang tengah dicas dan sejumlah barang lainnya untuk disita sebagai barang bukti.

Pelaku yang tak mau menyerah berusaha melarikan diri dari petugas kepolisian saat sedang dilakukan pengembangan mengenai barang bukti.

Akibatnya, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki sebelah kanannya oleh petugas kepolisian.(***)

Loading...
Loading...